MUTASI 2012, TERBESAR DIJAJARAN PEMKAB LINGGA

Daik,LP(25/2) – Terkait berita LINGGA POS edisi (24/2) ‘Lagi, Mutasi Dijajaran Pemkab Lingga’. Bupati Lingga, Daria telah melantik para pejabat tersebut di Aula Kantor Bupati Lingga, Kamis (23/2) kepada sebanyak 269 orang pegawai yang terdiri dari 26 orang eselon II setingkat Asisten, Kadis, 106 orang eselon III setingkau Kabid, Kabag, serta 137 orang eselom IV atau setingkat Kasi, Kasubag.

Dari pejabat eselon II, melalui sumber Badan Kepegawaian dan Diklat (BPD) Lingga, antara lain tercatata nama-nama : M Asward yang sebelumnya menjabat Kadishub Kominfo menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan, Muzamil Ismaik (Kabag Ekbang) dipercaya ditempat baru sebagai Asisten Ekbang, Abdul Rahman (Staf Ahli Pemerintahan) menjabat Asisten Administrasi Umum, Muslim (Kabag Tata Pemerintahan) menjabat Kadis Sosial, Abdul Razak (Plt Sekretaris Disdikpora) yang sering muncul di media karena kebijakannya yang kontroversial, menjabat Kadisdikpora, Abdul Rahim (Sekretaris BLH) menjabat Kepala BLH, Saad (Kepala BPBD) menjabat Kadisperindag, menggantikan Plt Kadisperindag Jabbar Ali, Deddy Zulfriadi Noor (Staf Ahli Pembangunan) menjabat Kadis Pertanian dan Perkebunan, Dasrul Azwir (Sekretaris BPMD Desa Lingga) menjabat Kadis Pertambangan dan Energi, Idrus (Inspektur di Inspektorat) menjabat Kadisdikcapil yang sebelumnya dijabat Agustrinur.

Sementara dua orang pejabat dijajaran Pemkab Lingga yang juga merupakan pasangan suami istri, Dewi Kartika (Kadis Pertambangandan Energi) serta Agus Saleh (Kadis Pertanian dan Perkebunan), pada musim mutasi mutasi tahun ini justru tergeser, tanpa menduduki jabatan apapun, alias non job. Dewi Kartika, santer sebelumnya digadang-gadang menjabat Sekretaris Daerah Lingga, yang kemudian ternyata dijabat Kamaruddin (Plt Sekda) yang telah dilantik pada medio ketiga 2011 lalu.

Banyak kalangan berharap dari penunjukan pejabat yang baru ini akan semakin meningkatkan pelayanan publik dan kinerja yang semakin baik bagi kemajuan negeri tanah Melayu. Masih banyak yang harus dibenahi. Sesuai janji Bupati Lingga yang akan menindak tegas bagi mereka yang tidak taat aturan, melangkahi PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang PNS. “Setiap pelanggaran akan ditindak sesuai kesalahan. Tak peduli, termasuk pada keluarga saya,” kata Daria, sembari meminta para pejabat yang baru dilantik dapat lebih giat dan meningkatkan etos kerja yang tinggi. Dari catatan LINGGA POS, musim mutasi tahun ini merupakan yang terbesar sejak dua tahun terakhir masa kepimpinan Daria- Abu Hasyim dengan melibatkan sebanyak 269 orang pegawai di Pemkab Lingga, yang telah berjalan selama sekitar delapan tahun ini. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: Gaji pns lingga, bpsj tentang mutasi dan penunjukan pejabat jabar, daftar mutasi nama-nama guru kabupaten lingga, lingga dewi kartika koruptor, mutasi guru lingga

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2014. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.