SOERYA KEMBALI PIMPIN FKKPI KEPRI

Batam, (LINGGA POS) – Terpilih secara aklamasi, Soerya Respationo, saat ini Wakil Gubernur Kepri, terpilih kembali untuk sebagai Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) TNI-Polri Provinsi Kepri pada ajang Musyawarah Daerah FKKPI KE-8 yang berlangsung di Hotel Harris Batam, Jumat (5/4) untuk masa bhakti 2013-2018. Seluruh Pengurus Cabang FKKPI Kepri memberikan mandat dan mempercayakan jabatan ketua, karena dinilai telah sukses menjalankan roda organisasi kepemudaan itu pada periode sebelumnya.

Soerya berjanji akan terus melahirkan karya-karya nyata dan konstribusi positif organisasi dalam pembangunan nasional, sembari mengutip pesan pendiri bangsa (founding father) Bung Karno, agar seluruh jajaran FKPPI bersama bergandengan tangan dengan masyarakat membangun negara berfalsafah Pancasila ini. “Dipundak kita tertumpu kesinambungan kehidupan bangsa di masa depan. Sehingga, kapabilitas anggota harus selalu ditingkatkan agar dapat menghadapi segala tantangan yang semakin kompleks,” ingatnya.

Prinsipnya, dia menerima dengan penuh tanggung jawab seluruh aspirasi dari anggota yang diwakili melalui Pengurus Cabang FKPPI se-Kepri yang telah mempercayakan dirinya kembali memimpin FKPPI Kepri. “Aspirasi ini saya artikan sebagai ‘perintah’. Karena itulah, Insyaallah perintah itu saya terima,” lanjutnya. Dia berharap agar para pengurus harus dapat menjadi batu penjuru dalam membangun kembali karakter dan jati diri bangsa yang berlandaskan pada empat pilar kebangsaan melalui suri tauladan yang baik serta dapat memberi stimulan yang tepat bagi kehidupan organisasi, khususnya melalui reward and punishment yang adil.¬†Disamping itu, organisasi ini juga hendaknya dapat menciptakan hubungan yang saling bersinergi dan konstruktif guna meningkatkan kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan dan setia menjaga kehormatan atau marwah negara dan bangsa. Soerya yang juga petinggi partai PDIP Kepri, menilai melalui forum ini sangat baik bagi mereka yang ingin berorganisasi dan sebagai peluang menjadi kader calon pemimpin bangsa di masa depan. “FKPPI sendiri dalam konteks kemitraan dengan TNI-Polri juga diharapkan dapat sejalan dalam mengawal dan mengamankan NKRI serta membangun kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya. (ph,cp,tn)

Kategori: KEPRI Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.