PT BB AKAN BANGUN PUSAT BISNIS TERPADU DI DABO, KABUPATEN LINGGA

Batam,LP(6/3) – PT Bintan Bestari, Tanjungpinang, pimpinan Suryono, seorang pengusaha real estate terkemuka di Kepri, yang saat ini juga merambah dalam usaha penambangan bauksit di Lingga, berencana menginvestasikan dananya untuk membangun kawasan bisnis terpadu di Dabo Singkep. Lokasi untuk pembangunannya adalah tak lain, di lokasi eks emplasment PT Tambang Timah (Persero) Unit Penambangan Timah Singkep (UPTS) yang saat ini menjadi aset Pemkab Lingga. Kawasan ini ditinggalkan terbengkalai dengan menyisakan bangunan-bangunan berupa kantor, gudang, bengkel dan fasilitas lainnya yang sudah rubuh porak poranda pasca PT Timah hengkang dan menutup operasional penambangan timahnya pada 1992.

Menurut Pek Kuang, panggilan akrab Suryono yang anak jati Lingga, kelahiran Raya Singkep, lokasi tersebut akan disulap (tentu bukan dengan sim salabim, red) menjadi kawasan bisnis terpadu dengan berbagai macam fasilitas dan sarana penunjang lainnya.

Hal itu disampaikannya bersama staf PT Bintan Bestari (BB) di Hotel Novotel, Batam, Sabtu (3/3) dalam presentasinya. Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Lingga, Daria, anggota DPRD Lingga serta sejumlah kepala SKPD Lingga dan undangan lainnya. “Di situ nanti kita akan bangun perkantoran, hotel, sarana rekreasi dan fasilitas lainnya. Bestari Bay jadi kawasan bisnis terpadu pertama di Kabupaten Lingga,” katanya bersemangat. Diakuinya, memang dana yang digelontorkan untuk maksud tersebut dinilai cukupbesar, namun semua itu akan dapat segera direalisasikan jika semua pihak di Kabupaten Lingga juga mendukungnya. Suryono mencontohkan, saat ia membangun Bintan Centre di Tanjungpinang pada 1996 lalu, banyak kalangan memandang sebelah mata dan meragukan, dan pesimis atas keputusannya tersebut. Namun, terbukti sampai saat ini kawasan tersebut maju dan berkembang dengan pesat. “Asalkan ada dukungan, semuanya akan berhasil. Ini juga sudah menjadi komitmen saya untuk membangun daerah sendiri,” ujarnya.

Menanggapi isi presentasi pimpinan PT BB Tanjungpinang, Bupati Daria menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya kepada niat baik dari seorang putra daerah di mana Suryono juga dengan PT Sinar Bahagia Group-nya sudah cukup dikenal dan diakui kiprahnya sebagai pengusaha yang berhasil. Daria berjanji, rencana investasi ini akan dikaji dan ditelaah dengan para pihak terkait utamanya dengan anggota legeslatif Lingga sebagai pengejawantahan keinginan rakyat.

Pek Kuang dan staf memahami maksud orang nomor satu di Lingga itu. Menurutnya lagi, pihaknya juga berencana membangun kawasan wisata di Desa Penuba, Kecamatan Lingga serta di Pulau Senipan, Kecamatan Senayang dengan membangun sarana seperti resort, mengingat daerah tersebut yang sangat potensial untuk kepariwisataan. Kata dia, mana yang duluan izin keluar, itulah duluan yang akan kami bangun.”(ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.