Liga Indonesia Tanggapi Pengunduran Klub ISL

Jakarta (ANTARA News) – PT Liga Indonesia menanggapi surat pengunduran diri tiga klub dari kompetisi Indonesia Super Lague (ISL) dan bergabung dengan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono di Jakarta, Senin mengatakan, ada dua poin yang disampaikan kepada masing-masing klub yaitu Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan PSM Makassar. Pertama adalah merespon keinginan pengunduran diri ketiga klub tersebut dari ISL dan yang kedua adalah menyampaikan peraturan terkait pengunduran diri termasuk sanksi degradasi dan hukuman dari komisi disiplin (Komdis) PSSI

Jakarta (ANTARA News) – PT Liga Indonesia menanggapi surat pengunduran diri tiga klub dari kompetisi Indonesia Super Lague (ISL) dan bergabung dengan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI).

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono di Jakarta, Senin mengatakan, ada dua poin yang disampaikan kepada masing-masing klub yaitu Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan PSM Makassar.

Pertama adalah merespon keinginan pengunduran diri ketiga klub tersebut dari ISL dan yang kedua adalah menyampaikan peraturan terkait pengunduran diri termasuk sanksi degradasi dan hukuman dari komisi disiplin (Komdis) PSSI.

“Surat langsung kami kirimkan ke masing-masing klub. Selanjutnya kami memberikan waktu satu pekan bagi klub untuk menelaah surat balasan ini,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, selain akan mendapatkan sanksi sesuai dengan regulasi, yang salah satunya terdegradasi, ketiga klub juga akan menerima beberapa konsekuensi akibat pengunduran diri tersebut.

Salah konsekuensi itu, kata dia, adalah klub harus mengembalikan semua hal yang yang bersangkutan dengan kompetisi ISL di antaranya adalah mobil operasional.

“Untuk rincian pengembalian materi saat ini masih kami rinci. Yang penting agar `balance`. Mundur harus ada konsekuensinya. Karena dampak pengunduran diri sangat panjang,” katanya menambahkan.

Ia menjelaskan dampak pengunduran diri selain pada kompetisi juga akan berpengaruh pada sponsor. Untuk itu pihaknya akan secepat mungkin menyelesaikan kasus mundurnya tiga klub dari kompetisi ISL musim 2010/2011.

“Jika mereka (tiga klub yang mundur) tetap bersikukuh turun di kompetisi lain maka seluruh konsekuensi akan berlaku definitif,” katanya.(*)
(T.B016/I015/R009)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294070948/liga-indonesia-tanggapi-pengunduran-klub-isl

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.