MTQ IV PROVINSI KEPRI : KARIMUN JUARA UMUM, LINGGA PERINGKAT V

Telukbakau, (LINGGA POS) – Kafilah dari Bumi Berazam, Kabupaten Karimun akhirnya keluar sebagai juara I (Umum) pada MTQ IV 2012 Provinsi Kepri, yang berlangsung sejak 15-22 Mei 2012 di Desa Telukbakau, Kecamatan Gunungkijang, Kabupaten Bintan.

Karimun berhasil meraih sebanyak 13 kejuaraan dari cabang-cabang yang diperlombakan, dengan meninggalkan enam kabupaten/kota se Provinsi Kepri. Pada MTQ III 2010 Provinsi Kepri di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Karimun menempati juara III.

Ketua Dewan Hakim MTQ IV Provinsi Kepri Said Agil Husin Al Munawar pada saat pembacaan pengumuman pemenang sekaligus penutupan acara, Senin (21/5) malam mengatakan, Karimun berhasil meraih predikat juara Umum setelah berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 97. Sementara juara II diraih kafilah tuan rumah, Kabupaten Bintan dengan nilai 88, dan juara III kafilah Kota Batam dengan nilai 77 diikuti kafilah Kota Tanjungpinang dengan nilai 34, kafilah Kabupaten LINGGA peringkat V dengan nilai 21, kafilah KKA dengan nilai 14 dan sebagai pemegang juru kunci kafilah Kabupaten Natuna dengan jumlah nilai 10.

Dengan demikian, Kabupaten Karimun berhak mewakili Provinsi Kepri di MTQ tingkat nasional, bersama 32 provinsi lainya di Indonesia yang akan berlangsung di kota Ambon, Provinsi Maluku. (rasn)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: