MU Tetap Memimpin Setelah Kalahkan Stoke

London (ANTARA News) – Manchester United unggul tiga poin di puncak klasemen Liga Utama Inggris (Liga Premier) setelah menang 2-1 atas Stoke, Selasa. Fulham naik untuk keluar dari zona degradasi dengan kemenangan kandang 3-0 atas West Bromwich Albion, begitu pula Birmingham keluar dari tiga posisi terbawah setelah menang 2-1 di kandang Blackpool. Javier Hernandez, yang mencetak gol kemenangan United dalam kemenangan tandang 2-1 atas West Brom, memecah kebuntuan pada menit ke-27 di Old Trafford dengan menjentikkan belakang kakinya dari umpan silang Nani.

London (ANTARA News) – Manchester United unggul tiga poin di puncak klasemen Liga Utama Inggris (Liga Premier) setelah menang 2-1 atas Stoke, Selasa.

Fulham naik untuk keluar dari zona degradasi dengan kemenangan kandang 3-0 atas West Bromwich Albion, begitu pula Birmingham keluar dari tiga posisi terbawah setelah menang 2-1 di kandang Blackpool.

Javier Hernandez, yang mencetak gol kemenangan United dalam kemenangan tandang 2-1 atas West Brom, memecah kebuntuan pada menit ke-27 di Old Trafford dengan menjentikkan belakang kakinya dari umpan silang Nani.

Stoke menyamakan kedudukan lima menit setelah jeda pertandingan ketika Dean Whitehead mencetak gol pertama mereka di Old Trafford sejak 1980 setelah maju tanpa pengawalan untuk menyundul masuk umpan silang Tuncay.

Setelah pertandingan berlangsung satu jam, United, satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam sepak bola papan atas Inggris musim ini, kembali memimpin berkat tendangan kaki kiri Nani dari jarak 20 yard (sekitar 18 meter).

Manajer United Sir Alex Ferguson melakukan beberapa perubahan pada timnya akibat cedera, seperti Wayne Rooney yang bermasalah pergelangan kakinya, dan ia gembira dengan penampilan timnya melawan Potters.

“Saya melakukan beberapa perubahan malam ini untuk membuat tim tetap termotivasi dan juga memberi mereka waktu bermain karena Januari akan menjadi bulan besar bagi kami,” kata Ferguson kepada Sky Sports.

“Anda harus yakin dan percaya kepada para pemain dan mereka telah mendapatkan kepercayaan itu karena saya melihat mereka dalam pelatihan setiap hari, saya melihat permainan yang mereka mainkan, dan mereka tidak pernah mengecewakan saya.”

Ferguson terutama senang dengan penampilan Hernandez, menyebutkan ia tidak keberatan mengalami dilema pemilihan pemain ketika Rooney sehat kembali.

“Selama bertahun-tahun, para penyerang yang saya punya selalu memberi saya masalah itu. Jika Chico (Hernandez) terus menyarangkan bola, jelas itu membuat Anda kesulitan.”

Manajer Stoke Tony Pulis menambahkan: “Tim mana pun yang mereka (United) tampilkan, mereka punya pemain yang bisa menyakiti Anda. Mereka bisa melakukan empat atau lima perubahan dan mereka sangat serupa dengan yang tidak diturunkan Sir Alex.”

Tim di tempat kedua Manchester City akan menyamai poin United lagi, yang saat ini punya satu pertandingan di tangan, jika mereka mengalahkan Arsenal pada Rabu.

Kemenangan bagi Gunners, yang saat ini urutan ketiga, akan membawa mereka melompati City dan membuat Arsenal dua poin di bawah United.

Fulham mencetak gol saat berakhirnya babak pertama ketika tendangan jarak jauh Simon Davies melewati tangan mantan kiper Inggris Scott Carson.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan di Craven Cottage ketika pemain tengah Amerika Serikat Clint Dempsey menyundul masuk hasil tendangan pojok Davies pada menit ke-56.

Dan sembilan menit kemudian tendangan sudut Davies juga membawa gol ketiga Fulham, kali ini pemain belakang asal Norwegia Brede Hangeland yang menyarangkan hasil sundulannya.

Kekalahan kelima Albion berturut-turut membuat mereka hanya dua poin di atas zona degradasi.

Birmingham membutuhkan gol menjelang pertandingan usai untuk mengalahkan Blackpool, ketika Scott Dann menyarangkan bola pada menit ke-89.

Alexander Hleb membuka skor bagi Birmingham pada menit ke-24 di Bloomfield Road setelah mencegat umpan yang melewati pertahanan dari pemain Tangerines Stephen Crainey.

Blackpool menyamakan kedudukan ketika tendangan voli mantan pemain depan Birmingham DJ Campbell bersarang di gawang pada menit ke-68.

West Ham dan Wigan, beraksi melawan Newcastle dan Bolton berturut-turut pada Rabu, keduanya kembali turun ke tiga posisi terbawah setelah hasil pertandingan Selasa.
(F005/A038)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294185966/mu-tetap-memimpin-setelah-kalahkan-stoke

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.