PEMPROV KEPRI BERIKAN UANG PEMBINAAN Rp1,2 M UNTUK SISWA TERBAIK

Tanjungpinang, (LINGGA POS) – Gubkepri HM Sani mengucapkan selamat dan tahniah kepada para siswa berprestasi dari Kepri yang telah berhasil meraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional (UN) 2011/2012 juga kepada sekolah yang telah berhasil meluluskan siswanya seluruhnya (100 persen), termasuk juga atas prestasi yang diraih Qori dan Qoriah Kepri di ajang MTQ XXIV di Kota Ambon, Provinsi Maluku, beberapa waktu lalu. Kepri berhasil meraih peringkat ketiga dan akan menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ XXV pada 2014 mendatang.

Pemprov Kepri menggelontorkan dana senilai seluruhnya Rp1,2 miliar kepada sebanyak 371 sekolah yang lulus 100 persen pada UN 2011/2012 dan kepada 10 orang siswa terbaik dengan nilai UN tertingga dari tingkat SMP, SMA dan SMK. Penyerahan uang pembinaan tersebut berlangsung di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (28/6).

Sekretaris Daerah Pemprov Kepri, Suhajar Diantoro mengatakan, kepada sekolah yang lulus 100 persen menerima sebesar Rp3.018.000 per sekolah. Sementara 10 siswa terbaik dengan nilai UN tertinggi untuk SMP sebesar Rp2,5 juta per siswa, untuk SMA sebesar Rp2,53 juta per siswa dan untuk SMK sebesar Rp3 juta per siswa.

“Ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi yang tinggi dari Pemprov Kepri kepada sekolah dan siswa berprestasi. Dan semoga pada tahun selanjutnya prestasi yang diraih semakin meningkat dan mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional,” kata Suhajar. (rasn,bpc)

Kategori: KEPRI Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: lppnri kepri

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.