KEPRI DAPAT TAMBAHAN KUOTA PREMIUM

Tanjungpinang, (LINGGA POS) – Provinsi Kepri akhirnya mendapat tambahan kuota BBM jenis premium (bensin) menjadi 265.474 kiloliter (KL) tahun ini, atau bertambah menjadi 31.177 KL dari sebelumnya sebesar 234.297 KL. Dengan adanya penambahan kuota BBM ini diharapkan tidak ada lagi terjadinya kelangkaan BBM di Kepri, apalagi menghadapi puasa dan lebaran serta tahun baru 2013.

“Pasokan tambahan itu akan dimulai menjelang lebaran tahun ini. Kita mendapatkan tambahan kuota premium sebesar 31.177 KL dari BPH Migas. Penambahan kuota ini bertujuan menghindari kelangkaan premium pada saat tahun baru nanti,” kata Sofyan Syamsir, anggota Komisi III DPRD Kepri, Jumat kemarin.

Sementara itu, untuk pasokan kuota BBM jenis solar justru mengalami pengurangan sebesar 190.044 KL. “Jika pada 2011 kuotanya mencapai 204.267 KL, padPH Migas, Jakarta yang secara khusus membicarakan permasalahan kelangkaan BBM yang terjadi di Kepri, dan sekaligus untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kelangkaan BBM di Kepri menjelang lebaran dan tahun baru 2013.

Sofyan dan rekan-rekannya dari Komisi III mendapatkan kepastian penambahan kuota BBM tersebut dari Direktur BBM BPH Migas, Djoko Siswanto di kantor Ba 2012 ini kuotanya turun menjadi 190.044 KL,” kata Sofyan. Kata dia, untuk kuota BBM jenis solar ini tidak saja terjadi penurunannya di Kepri, tetapi berlaku di seluruh Indonesia. (rasn,tnc)

Kategori: KEPRI Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.