DARIA : PENERIMAAN CPNS LINGGATERGANTUNG KUOTA DAN KEUANGANDAERAH

image

Daik. (LINGGA POS) – Bupati Lingga, H. Daria mengatakan, untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, dewasa ini akan sangat tergantung kepada kondisi keuangan daerah dan berapa besaran kuota yang disediakan oleh pemerintah pusat. Menurut Daria, jika kuota telah tersedia dan keuangan daerah cukup memungkinkan, maka tentu saja pada tahun ini (2012) Pemkab Lingga akan segera membuka lowongan untuk CPNS tersebut.

“Apakah menerima CPNS, tergantung dari kuota yang disediakan pusat. Kalau pusat menyediakan kuota untuk kita (Lingga, red) dan keuangan daerah kita mampu membiayai CPNS yang diterima, tidak tertutup kemungkinan untuk membuka penerimaan,” ujar Daria belum lama ini seperti dirilis Haluan Kepri.

Hanya saja, dia mengatakan saat ini Pemkab Lingga memang masih membutuhkan tenaga profesional yang handal untuk dapat meningkatkan kualitas pembangunan daerah, namun untuk merekrut para SDM itu, tentu juga harus mempertimbangkan keuangan daerah itu sendiri.

Seperti diinformasikan LINGGA POS sebelumnya, beberapa kementerian telah membuka lowongan CPNS (baca LP.Com edisi 30/7). Sementara pemerintah sesuai pernyataan Deputi Bidang SDM Kemenpan dan RB, Ramli Naibaho, pemerintah pada 8 September 2012 akan menggelar tes penerimaan sebanya 14.560 CPNS. Mereka yang akan diangkat terbagi tiga, yaitu untuk tenaga pendidik (40 persen), tenaga kesehatan (dokter, perawat, bidan Dan sanitarian (25 persen) serta tenaga untuk penyuluhan pertanian, perikanan, peternakan (10 persen). Selain itu juga bagi para ikatan dinas yang akan menjadi CPNS, yang mencapai sebanyak 4.126 orang. (syk)

Kategori: LINGGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini: cpns lingga, penerimaan cpns di lingga, lowongan cpns kabupaten lingga, haluan lingga

3 Responses to "DARIA : PENERIMAAN CPNS LINGGATERGANTUNG KUOTA DAN KEUANGANDAERAH"

  1. Dya LuvphLuk berkata:

    Kapan penerimaan cpns dilingga,, pasti gk ya bln september ada..

  2. Aep Hermawan berkata:

    maap kalau ada lowongan pns di lingga yang latar belakang S1 manajameman saya siap mengabdikn diri…tolong informasinya 085294246200

  3. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.