Retak Kaki Akibatkan Taufik Kurang Maksimal

Jakarta (ANTARA News) – Taufik Hidayat mengalami retak kaki dalam pertandingan babak grup Final Super Series di Taipei, Taiwan, Rabu, sehingga kalah tiga set 18-21, 21-18, 7-21 dari pemain Thailand, Boonsak Ponsana. Taufik mengatakan, selain lawannya yang bermain bagus, ia sendiri bermain kurang maksimal karena kakinya kurang sehat dalam turnamen yang seharusnya menjadi kejuaraan akhir tahun berhadiah total 500.000 dolar Amerika Serikat (AS) tersebut.

Retak Kaki Akibatkan Taufik Kurang Maksimal

Jakarta (ANTARA News) – Taufik Hidayat mengalami retak kaki dalam pertandingan babak grup Final Super Series di Taipei, Taiwan, Rabu, sehingga kalah tiga set 18-21, 21-18, 7-21 dari pemain Thailand, Boonsak Ponsana.

Taufik mengatakan, selain lawannya yang bermain bagus, ia sendiri bermain kurang maksimal karena kakinya kurang sehat dalam turnamen yang seharusnya menjadi kejuaraan akhir tahun berhadiah total 500.000 dolar Amerika Serikat (AS) tersebut.

“Saya masih takut-takut mainnya. Tetapi, lawannya juga lagi bagus,” kata Taufik, saat dihubungi usai pertandingan Grup B tunggal putra melawan Boonsak.

Menurut pemain peringkat dua dunia itu, dokter menemukan retak pada kaki kirinya sehinggaharus bermain secara berhati-hati.

Taufik selanjutnya akan melawan pemain China, Chen Long, pada pertandingan Grup B lainnya.

Kekalahan juga dialami pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan yang menyerah pada unggulan pertama asal Denmark, Carsten Mogensen/ Mathias Boe, dua set langsung 21-12 dan 23-21.

“Lawannya memang bagus,” kata Kido, mengomentari kekalahan mereka. Pada pertandingan kedua, Kamis, pasangan juara Olimpiade itu akan menghadapi ganda Korea, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

Ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari juga harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin setelah unggulan pertama itu mengalahkan mereka 13-21, 15-21 hanya dalam 27 menit.

Pada pertandingan kedua babak grup, Greysia/Meiliana yang menjadi satu-satunya wakil pelatnas Persatuan BulutangkisSeluruh Indonesia (PBSI) akan menghadapi pasangan Rusia-Bulgaria, Anastasia Russkikh/Petya Nedelcheva.

Berbeda dari mereka, maka ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa meraih kemenangan pertama pada Grup B saat bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan unggulan kedua asal Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam 16-21, 21-10, 22-20.

Kemenangan tersebut untuk sementara menempatkan mereka di urutan kedua Grup B ganda campuran di bawah pasangan Korea Ha Jung Eun/Ko Sung Hyun yang menang 21-18, 21-18 atas Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dari Polandia.

Selanjutnya, Hendra/Vita akan melawan pasangan Polandia tersebut.
(T.F005/A011/P003)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294232124/retak-kaki-akibatkan-taufik-kurang-maksimal

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.