Pelatih Spanyol jagokan Andrea Pirlo raih trofi Ballon d’Or

Andrea Pirlo dijagokan pelatih Spanyol Vincente Del Bosque untuk memenangkan penghargaan bergengsi pesepakbola Ballon d’Or

Andrea Pirlo dijagokan pelatih Spanyol Vincente Del Bosque untuk memenangkan Ballon d'OR (Foto:  ©GettyImages)

Andrea Pirlo dijagokan pelatih Spanyol Vincente Del Bosque untuk memenangkan Ballon d’OR (Foto: ©GettyImages)

Lingga Pos– Pemain internasional Italia Andrea Pirlo dianggap berperan besar membawa negaranya ke partai final Euro 2012, walaupun akhirnya Italia kalah dari Spanyol. Namun sebagai kampiun Piala Dunia 2006, playmaker Juventus tersebut dianggap layak meraih penghargaan Ballon d’Or. Adalah pelatih Spanyol Vincente Del Bosque yang menyebut Pirlo pantas untuk memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Pelatih Spanyol Vincente Del Bosque mengakui bahwa ia ingin pemain Spanyol yang memenangi trofi bergengsi ini, namun ia mengatakan tidak akan terkejut jika Andrea Pirlo yang memenangkan Ballon d’Or.

“Pirlo bisa menang [Ballon d’Or]. Dia adalah salah satu kandidat, “kata Del Bosque kepada wartawan. “Dia adalah pemain yang lengkap, mampu membangun permainan dan menyelesaikannya.”

“Meskipun saya pikir sangat sedikit tentang penghargaan ini, saya berharap ia pergi ke (pesepakbola) Spanyol. Iniesta? Dia bukan satu-satunya. Kompetisi ini kuat, dengan Ronaldo, Messi, dan Falcao.”

Trofi “FIFA Ballon d’Or” merupakan penghargaan kepada individu yang luar biasa ddalam dunia sepak bola. Tiga tahun terakhir trofi tersebut selalu dimenangkan oleh penyerang Barcelona Lionel Messi, setelah sebelumnya Cristiano Ronaldo yang memenanginya sekali pada tahun 2008 saat sukses membawa klubnya saat itu, Manchester United, menjadi jawara Liga Champions.

Secara teori, trofi Ballon d’Or haruslah dimenangkan oleh individu juara. Namun tahun ini, Messi dianggap tidak layak memenanginya karena gagal membawa klub maupun negaranya juara. Rival sejati Messi, Cristiano Ronaldo malah dianggap lebih layak mendapatkannya ketimbang Messi, karena Ronaldo telah berhasil membantu Real Madrid menjadi juara La Liga pertama sejak 2008 dengan mengalahkan Barcelona yang notabene merupakan klub Messi.

Mantan-Bintang Barcelona Zlatan Ibrahimovic juga mengungkapkan bahwa ia merasa Messi tidak layak untuk menang tahun ini, “Sekarang giliran orang lain untuk menang,” kata pesepakbola asal Swedia itu.

Sedangkan 3 kandidat lainnya Iker Casillas, Iniesta dan Xavi dianggap belum memiliki prestasi individu yang mengkilau walaupun berhasil membuat empat tahun yang luar biasa bagi Spanyol dengan mempersembahkan Piala Eropa 2012 serta Piala Dunia 2008.

Pirlo membawa Juventus menjadi juara Seri A tanpa terkalahkan. Jadi, apakah Pirlo yang berhasil mendapatkan trofi Ballon d’Or yang akan diserahkan bulan depan?

Kategori: OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.