PLN GRATISKAN PENYAMBUNGAN INSTALASI LISTIK KEPADA 100 RTS LINGGA

Dabo, (LINGGA POS) – Sebagai rasa kepedulian kepada warga yang kurang mampu khususnya bagi warga yang masuk dalam kategori miskin di Kabupaten Lingga, PLN Kantor Cabang Dabo Singkep, Kabupaten Singkep akan memberikan bantuan penyambungan instalasi listrik gratis atau cuma-cuma dari PLN kepada sebanyak 100 unit rumah tangga sasaran (RTS) di Lingga.

“Penerima bantuan ini sudah melalui verifikasi data dari hasil rekomendasi camat di masing-masing kecamatan,” kata Kepala PLN Dabo, Hosen kepada awak media, Jumat kemarin. Untuk pertama kalinya listrik gratis ini diperuntukkan bagi RTS di desa-desa yang tersebar di wilayah Kecamatan Lingga dan Kecamatan Lingga Utara.

Kata Hosen, pemasangan listrik gratis kepada masyarakat tersebut antara lain meliputi untuk biaya instalasi, biaya penyambungan PLN, yang dananya menggunakan anggaran APBN, dengan jumlah besarannya Rp1,5 juta per unit rumah. “Biaya sebesar itu dialokasikan untuk pemasangan tiga titik lampu, stop kontak dengan kabel sepanjang 60 meter atau dari jarak tiang listrik ke rumah calon penerima sambungan gratis,” jelas Hosen.

Diakui Hosen, sejauh ini memang pihaknya belum mampu memenuhi secara keseluruhan permohonan yang di terima dari warga di setiap desa. Pada 2012, PLN memberikan bantuan kepada 100 unit RTS. Namun, kemungkinan akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya sesuai kemampuan dan dana yang tersedia. (arn,hk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: Anggaran dana apbn pemasangan listrik gratis untuk bagi yg kurang mampu, lantik pejabat mantan napi di lingga