Syiar Islam : DAHSYATNYA KALIMAH TASBIH SUBHANALLAH

(LINGGA POS) – Ketahuilah bahwa seluruh makhluk di muka bumi ini selalu bertasbih kepada Yang Maha Memiliki, Allah Swt. Karena tasbih itulah, maka setiap makhluk diberikan kelebihan dan keistimewaan olehNya. Mereka yang banyak bertasbih tentu kemuliaanya lebih tinggi dibandingkan yang sedikit, bahkan tidak bertasbih sama sekali. Kalimah yang sangat ringan bila diucapkan, tetapi sungguh berat dalam timbangannya. Tasbih itu sangat mudah untuk kita ucapkan tetapi mempunyai dampak yang luar biasa dalam kehidupan kita di dunia yang fana ini. Sungguh dahsyat kalimah tasbih Subhanallah, karena kalimah tersebut sesungguhnya dapat menghilangkan ketakutan dan dapat pula menghapuskan dosa-dosa.

Nabi Muhammad Saw bersabda “Barangsiapa yang malam-malamnya digelisahkan oleh pikiran, pelit untuk berinfak dan takut diserang musuh. Maka hendaklah mereka itu memperbanyak membaca kalimah Subhanallah, Wabihamdihi. Karena kalimah itu lebih dicintai daripada menyedekahkan se gunung emas dan perak di jalan Allah.” (HR. Thabrani). “Barangsiapa yang mengucapkan Subhanallah Wabihamdihi sebanyak 100 kali dalam sehari, maka kesalahannya dihapuskan walaupun sebanyak buih di lautan.” (Bukhari dan Muslim). Percayalah kepada Allah Swt. Bacalah kalimah tasbih setiap kita selesai mengerjakan shalat. Dahulukan tasbih sebelum berdoa dan awali dengan banyak membaca kalimah tasbih ketika memulai sesuatu pekerjaan. Insyaallah, kita tidak akan pernah kembali dengan tangan hampa, atau mengalami kegagalan dalam setiap usaha dan pekerjaan yang kita lakukan. Allah Swt pasti akan senantiasa mengiringi kemana pun kita melangkah menapak di bumi yang fana ini dengan kebaikanNya yang tak berhingga. Subhanallah, ucapkanlah kalimah tasbih itu saat kita semua melihat sesuatu yang menakjubkan. Sesungguhnya Allah Maha Besar. (kks)

Kategori: SYIAR ISLAM Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: kalimah tasbih, keistimewaan tasbih, kehebatan tasbih, keistimewaan baca tasbih, keistimewaan bertasbih

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2014. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.