DARIA : KUA PPAS APBD LINGGA 2013 PRIORITASKAN PENGENTASAN KEMISKINAN DAN PENGANGGURAN

Daik, (LINGGA POS) – Bupati Lingga H. Daria mengatakan, pada 2013 depan akan memprioritaskan pengentasan kemiskinan dan pengurangan angka pengangguran. Kebijakan itu telah dituangkan dalam berkas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Lingga tahun 2013, yang telah diserahkan kepada anggota parlemen Kabupaten Lingga pada Jumat (13/12) lalu.

Kata dia, pihaknya sedang mengatur ulang jadwal dengan pihak terkait dan berharap sebelum usai 2012 sudah dapat dituntaskan dan tidak ada perubahan signifikan. Lebih lanjut Daria mengatakan, jumlah anggaran yang diusulkan dalam KUA PPAS, selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Karena memang, penyusunannya melalui proses perencanaan guna menentukan tindakan yang tepat bagi masa depan dan pembangunan daerah yang berkesinambungan, ditambah saran dan masukan setiap stoke holder utamanya melalui mekanisme musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) daerah dan atau penetapan rencana kerja tahunan (RKT).

Namun, dia enggan menyebutkan besaran anggaran tersebut. Sementara anggota DPRD Lingga Rudi Purwonugroho, yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPRD Lingga, menyebutkan besaran angka KUA PPAS tersebut sebesar Rp741.911.973.960. “Kita akan rencanakan pembahasannya pada 26 Desember ini,” ujarnya. “Mudah-mudahan tahun depan kita tidak mengalami defisit lagi. Proyek yang tertunda akan diprioritaskan,”ujar Daria. (syk,hk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: