GUBERNUR KEPRI AKAN LAKUKAN ROAD SHOW KE KAB/KOTA SE-KEPRI

Tanjungpinang, (LINGGA POS) – “Tidak ada pekerjaan yang tidak selesai bila kita serius dan fokus. Keseriusan itu menunjukkan kita bertanggung jawab terhadap semua pekerjaan yang diamanahkan,” kata Gubernur Kepri HM Sani. Hal itu dikatakan Sani saat memimpin rapat MDGs, bersama pimpinan daerah kabupaten/kota di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Selasa (5/2). Sani juga menyampaikan maksudnya akan mengunjungi (road show) ke kabupaten/kota di seluruh Provinsi Kepri.

Tujuan road show tersebut adalah untuk menyerap dan memprioritaskan pembangunan yang dilakukan setiap daerah dan bisa dikerjakan secara bersama-sama. Gubernur berjanji akan melaksanakan niatnya itu sebelum musyawarah pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepri dilakukan. Pihaknya dalam road show tersebut akan fokus pada beberapa bidang yang akan dilakukan secara bersinergi antara daerah-daerah terkait dan Pemprov Kepri.

Setelah ada kesepakatan dari rencana yang diprioritaskan tersebut baru dilakukan dengan fokus dan serius, sehingga selesai dapat bermanfaat bagi masyarakat. Antara lain masalah MDGs, pengentasan kemiskinan atau usaha kecil menengah (UKM), dan sebagainya. Dengan pola kebersamaan itu, gubernur berharap akan mendapatkan hasil yang lebih optimal. Ini terbukti misalnya, pertumbuhan ekonomi di Kepri saat ini telah mencapai angka 8,21 persen. Sani menekankan, nantinya masalah UKM hendaknya mendapat perhatian yang lebih khusus, dan dengan pengembangan yang lebih baik. “Digenjot dan dibina lagi, sehingga lebih berkualitas dan bisa di ekspor,” ujarnya. “Enterpreneur (pertumbuhan pengusaha) di Kepri harus kita dorong dengan modal dan pengetahuan,” tambah Sani. Karena, lanjutnya, pergerakan ekonomi juga akan menjadi bagus, sembari mengingatkan agar semuanya tetap dilakukan evaluasi. Dari evaluasi tersebut dapat diketahui apa kelemahan, kekurangan dan nilai kelebihannya. Sehingga ke depan akan tercapai peningkatan yang lebih signifikan, khususnya terhadap perkembangan UKM di daerah-daerah di Kepri. (rasn,hk)

Kategori: KEPRI Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: