DARIA LANTIK PEJABAT ESELON II, III & IV PEMKAB LINGGA

Daik, (LINGGA POS) – Senin (15/4) kembali Bupati Lingga, Daria merombak susunan orang-orangnya di posisi eselon II, III dan IV dan empat pimpinan daerah pemekaran baru setingkat kecamatan serta Dewan Direksi dan Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMD) Kabupaten Lingga. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Lingga. Seluruhnya, 137 orang yang terdiri dari 6 pejabat eselon II, 59 eselon III dan 72 dari eselon IV. Ke-6 pejabat di eselon II tersebut adalah Asward dilantik sebagai Kadis Pertanian dan Kehutanan, Idrus sebagai Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Kasiman sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ayuzar sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Abdul Razak sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA. Bupati Lingga dalam pengarahannya mengharapkan agar kepada para pejabat yang telah dilantik tersebut dapat langsung bekerja dan meningkatkan kinerjanya guna mencapai hasil yang maksimal dari capaian sebelumnya. “Kita tidak main-main dengan pelantikan ini. Kita akan lakukan evaluasi sejauh mana tupoksinya telah dijalankan oleh setiap SKPD. Kita evaluasi per tiga bulan sekali, dan saya punya nama-namanya,” pesan Bupati.

Empat Camat Defenitif. Empat camat daerah pemekaran baru di Kabupaten Lingga juga dilantik. Ke-4 orang yang beruntung itu adalah, Abdul Kadis ditunjuk sebagai Camat Lingga Timur, Azward sebagai Camat Singkep Selatan, Dadang Setiabudi sebagai Camat Singkep Pesisir dan Agus Karyadi sebagai Camat Selayar. Sementara itu yang ditunjuk sebagai Direktur PT Pembangunan Selingsing Mandiri adalah Hendrizd Solih G, dengan Komisaris Utama BUMD ini dipercayakan kepada Kamaruddin, Komisaris I Sri Mulyani dan Komisaris II Jefi Chandra. Mereka dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Lingga Nomor 428/KPTS/XI/2012 tentang Penunjukan dan Pengangkatan Direksi dan Dewan Komisaris BUMD Kabupaten Lingga PT Pembangunan Selingsing Mandiri.

Dua Jabatan Masih Kosong. Diketahui, masih ada dua jabatan lagi yang masih kosong alias belum ada pejabatnya yakni Kadisdikpora dan Kabag Humas dan Protokoler. Menurut Daria, pihaknya masih mencari siapa figur yang layak untuk menduduki jabatan yang cukup strategis di Disdikpora, yang dewasa ini banyak menuai kecaman dari berbagai pihak utamanya dalam kasus tindak pidana korupsi yang marak terjadi dan kompleksitas lainnya. “Kita akan Plt (Pelaksana Tugas)kan jabatan tersebut,” ungkap Daria, namun untuk jabatan Kabag Humas dan Protokoler, aku Daria pihaknya sudah ada nama yang layak untuk segera ditunjuk. (syk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: mutasu guru tahun 2016 di lngga