TES SERENTAK CPNS AGUSTUS 2013

Jakarta, (LINGGA POS) – Tes penerimaan CPNS secara nasional akan digelar pada Agustus 2013. Jumlah PNS yang memasuki masa pensiun tahun ini mencapai 110 ribu orang dan yang akan diterima sekitar 60 ribu CPNS. Kemenpan-RB masih menunggu usulan kebutuhan CPNS dari daerah. Setiap daerah harus mengusulkan berapa jumlah CPNS yang dibutuhkannya. Sementara untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori 2 (pendapatan tidak dibayar melalui APBN/APBD). Wamen PAN-RB Eko Prasojo mengatakan, jumlahnya mencapai 500 ribu. “Kemenpan-RB masih akan melakukan penentuan kuota formasi jurusan dan usulan dari daerah,” kata Eko dikutip dari situs Setkab, Jumat (10/5). Kemudian akan ditentukan jumlah kuota yang akan diterima untuk PTT K2. Jika kuota telah ditentukan, maka akan dilakukan tes pada Juli atau Agustus 2013.

Tes penerimaan PTT K2 akan disamakan dengan tes penerimaan reguler, diantaranya tes kepribadian, tes potensi akademik dan tes wawasan kebangsaan. Pemerintah berencana membuka pengadaan CPNS baru sebanyak 169 ribu pada 2013 ini. Jumlah itu sudah termasuk progran penyelesaian pegawai honorer yang masih tersisa. Wamen PAN-RB mengatakan, pengangkatan untuk seluruh pegawai honorer juga akan tetap dilaksanakan pada 2014, dan untuk penerimaan dari kategori umum sebanyak 60 ribuan. Dijelaskannya, untuk penerimaan pegawai dari pelamar umum, dibagi untuk pemerintah pusat dan daerah. Dari sini, lanjutnya, pemerintah bisa benar-benar mencari pegawai yang sesuai kebutuhan. Eko memperkirakan perekrutan pegawai tahun 2014 kurang lebih sama dengan penerimaan tahun ini. “Kalau nggak ada yang macam-macam. Insya Allah 2014 masalah pegawai honorer rampung,” katanya. Adanya pegawai honorer yang masih tersisa, membuat penerimaan pegawai masih harus memprioritaskannya. Setidaknya, penerimaan CPNS yang leluasa baru bisa dilaksanakan pada 2015. (ha,tn)

Kategori: KEPRI, LINGGA, NASIONAL Tags: , , , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: formasi cpns kabupaten lingga, cpns kabupaten lingga 2013, penerimaan cpns kabupaten lingga, penerimaan cpns lingga, Cpns 2013 kabupaten lingga

16 Responses to "TES SERENTAK CPNS AGUSTUS 2013"

  1. syukur alhamdulillah kalau seluruh honorer akan diangkat sampai pada tahun 2014.. karena saya sendiri sudah honor mulai dari 2007.. sudah hampir 7 tahun .. alhamdulillah tetap semangat…

  2. Aulia Deniro mengatakan:

    BERAPA TARIF MASUK PNS KALI INI YAAA????? TAHUN LALU AJA PENAWARAN DAH SAMPAI 110JUTA UTK D3… HHHMMMM…. TAK HERAN LAGI… TAPI MASIHKAH ADA PELUANG UNTUK YANG LULUS MURNI????????

  3. Dewi Anggeraini mengatakan:

    Lok.. Prov n bintan buka jg ya pns nya? Wie gda bc koran nee

  4. semuanya tuhh say…agustus tuhh katenye tapi belum tau lagi tanggal nyee.. wiii tamat jurusan ape say?

  5. Joeco Sue'silo mengatakan:

    boleh tanya pendaftaran CPNS nya lewat mana ?

  6. Aditya Syahreza mengatakan:

    lewat mana ajah boleh pak joker…

  7. aku yakin di lingga pasti murni…. semoga aku lulus

  8. Rachmat Yusriansyah mengatakan:

    Kegagalan adalah guru paling berharga mencoba2 tanpa berputus asa

  9. Morten Simangunsong mengatakan:

    klu boleh tau, tgl berapa cpns sbenarnya di laksakanakan? tks

  10. Hady Disc II mengatakan:

    tenaga medis itu yg penting,

  11. Wedhar Dharma mengatakan:

    ade yg tau tk tgl brpe pnerimaan cpns d buka?

  12. Indra Ficess Praja mengatakan:

    Tak jadi pelaot lagi nampak,,,

  13. Nyenha Sweet mengatakan:

    Ass,,,, mohon informasix buat tenaga bidan

  14. Juiston Berasa mengatakan:

    tolong dicari informasi untuk guru..

  15. Rachmat Yusriansyah mengatakan:

    alhamdulilah semoga di tahun ini dapat mengikuti tes. jurusan apa aja lingga pos?

  16. Hendra Yusuf mengatakan:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2014. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.