MANFAAT OLAHRAGA JALAN

(LINGGA POS) – Berjalan, tergolong olahraga sederhana namun memiliki manfaat yang besar. Seorang yang rutin berjalan dapat membuat tubuhnya selalu sehat dan membantu menurunkan berat badan. Ya, olahraga dengan berjalan adalah cara yang paling sederhana agar Anda tetap fit tanpa banyak usaha. Apalagi olahraga berjalan bisa dilakukan oleh semua kelompok umur. Tentu ini sangat ideal hingga menjadi olahraga rutin Anda dan banyak manfaat yang bisa diambil bila seseorang mau rutin berjalan. Mau bukti ? Berikut ini beberapa manfaat dari aktivitas berjalan dilansir dari Healtmeup,

  • Meningkatkan kesehatan jantung : Rutin berjalan dapat membantu Anda menangkal pembunuh terbesar, yaitu penyakit jantung. Penelitian telah menunjukkan, orang yang rutin olahraga jalan dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, rutin berjalan juga membantu lebih cepat pulih dari serangan jantung.
  • Meningkatkan kesehatan seksual : Rutin olahraga berjalan menjauhkan Anda dari ancaman impotensi karena orang yang rutin melakukan olahraga jalan pastilah sirkulasi darahnya tetap baik.
  • Memberikan tubuh yang sehat : Jika Anda ingin terus fit dan tak punya waktu melakukan beberapa aktivitas fisik, cobalah berjalan saat Anda memiliki waktu luang. Hal ini karena berjalan dengan rutin adalah cara sederhana tetap sehat dan fit.
  • Berjalan sama dengan fitnes : Rutin berjalan membuat Anda merasa jauh lebih baik, karena berjalan merupakan obat menyembuhkan tubuh yang sedang tak enak badan. Selain itu dengan banyak berjalan meningkatkan kesehatan biologis Anda, kesehatan fisik, psikososial dan emosional .
  • Banyak berjalan atau bergerak sehingga Anda tak perlu berolah raga yang berat-berat. Cukup misalnya Anda berjalan rutin selama 10 menit. Ini dapat meningkatkan stamina dan metabolisme tubuh Anda, dan,
  • Minum air yang cukup : Ini akan membantu tubuh terhidrasi dalam kelancaraan pencernaan, menjaga kulit tetap sehat dan dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Jauhi mengosumsi minuman elektrolit yang manis, tetapi sangat dianjurkan mengosumsi jus buah setelah berolahraga. (qalbinur nawawi/okz)
Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.