PENERIMA BLSM SE-KEPRI 20.050 KK

Tanjungpinang, (LINGGA POS) – Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), yang dipelesetkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dengan ‘BALSEM’ sebagai bentuk kompensasi atas penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan telah diumumkan pemerintah pada Sabtu (22/6-2013) secara serentak di seluruh Indonesia, hari Selasa (25/6-2013) mulai dibagikan di Provinsi Kepri. Dan daerah pertama yang beruntung menerima bantuan yang dikhususkan untuk keluarga miskin tersebut adalah Kota Tanjungpinang. Penyaluran bantuan BLSM tersebut nantinya akan dilakukan di seluruh Kantor Pos dan Giro baik cabang maupun Kantor pembantu di tujuh kabupaten/kota se-Kepri.

Di Kota Tanjungpinang misalnya, penyaluran perdana bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Pos dan Giro, Batu 3, Tanjungpinang. “Kami (Kantor Pos) hanya bersifat sebagai penyalur saja. Kita memberikan kepada warga yang telah memiliki kartu BLSM. Nanti sebelum menerima, kita akan cocokkan dulu dengan data yang dilaporkan Badan Pusat Statistik (BPS) di kantor pos,” sebut Kepala Kantor Pos Tanjungpinang, Sandi Rozario, Senin kemarin.

Seperti diketahui masing-masing kepala keluarga (KK) akan menerima dana BLSM sebesar Rp 150.000 per bulan, dan bantuan diberikan untuk empat bulan. Untuk Kota Tanjungpinang, khususnya melalui Kantor Pos dan Giro Tanjung Unggat jumlah penerima BLSM sebanyak 7.682 KK atau sebesar Rp. 2.304.600.000,-.

Penerima BLSM Se-Kepri 20.050 KK. Gubernur Kepri HM Sani berkenan menyerahkan secara simbolis bantuan BLSM kepada masyarakat yang tidak mampu tersebut di Kantor Pos dan Giro Cabang Tanjungpinang, Selasa (25/6-2013) sebagai tanda dimulainya penyaluran BLSM di seluruh Wilayah Kepri. Penyalurannya dilakukan dengan beberapa tahapan di mulai di Kota Tanjungpinang dan selanjutnya di Kabupaten LINGGA, Anambas, Natuna, Bintan, Kota Batam dan Karinun. Menurut Kepala Cabang Kantor Pos dan Giro Tanjungpinang Sunarto, total dana BLSM untuk seluruh keluarga tidak mampu se-Kepri berjumlah 20.050 KK atau senilai seluruhnya mencapai Rp 6.015.000.000,- (rasn,bp,bt)

Kategori: KEPRI
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.