7 MAKANAN SUPER PENANGKAL STROKE

(LINGGA POS) – Seiring pertambahan usia maka bertambah pula faktor risiko penyakit kronis, salah satunya penyakit stroke. Namun, tak usah cemas. Selalu ada trik untuk menangkal risiko itu. Perpaduan antara diet dan olah raga memang tak dipungkiri ampuh menurunkan risiko stroke. Berikut beberarapa makanan ‘super’ yang bisa dikosumsi, seperti dipaparkan Natural News, yakni :

TOMAT.  “Para peneliti dari University of Eastern Finland di Kuopio, menemukan bahwa pria yang memiliki kadar tertinggi lycopene paling tak mungkin untuk mengalami stroke lebih dari duabelas tahun,” sebut The Huffington Post. Kondisi ini bisa terjadi karena lycopene merupakan antioksidan alami yang dapat mencegah peradangan. Hasil penelitian ini juga mendukung rekomendasi bahwa orang-orang mengosumsi lebih dari lima porsi buah dan sayuran sehari, termasuk buah tomat, yang kemungkinan akan menyebabkan pengurangan besar-besaran dalam jumlah stroke di seluruh dunia.

COKLAT.  Penelitian yang dilakukan Karolinska Institute menemukan bahwa para pria mungkin bisa mengurangi risiko stroke hingga seperenam hanya dengan mengosumsi satu coklat seminggu.

JERUK.  Kandungan flavonoid – yang dikenal antioksidan – bisa mengurangi peradangan yang memicu risiko stroke. “Hasil penelitian lain mendukung kesimpulan bahwa flavanoid berhubungan dengan pengurangan pada risiko stroke,” kata Kathryn M. Rexrode, MD,MPH dari HarvardMedical School, Boston dan Brigham dan Rumah Sakit Wanita.

SUSU RENDAH LEMAK.  Penelitian terbaru di Swedia menemukan orang yang mengosumsi susu rendah lemak, yogurt dan keju, memiliki risiko jangka panjang lebih rendah terkena stroke dibanding mereka yang mengosumsi produk susu yang banyak lemak.

KANDUNGAN MAGNESIUM.  Data menunjukkan bahwa makanan yang kaya magnesium seperti kacang, kacang-kacangan, sayur hijau dan biji-bijian memiliki hubungan langsung dengan penurunan risiko stroke. “Temuan yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, menyatakan secara khusus bahwa untuk setia 100 miligram magnesium setiap hari, maka risiko stroke diketahui turun sebesar 9 persen,” sebut peneliti di Huffington Post.

IKAN.  Para ilmuan telah menemukan bahwa mereka yang mengosumsi ikan beberapa kali dalam seminggu, lebih kecil kemungkinan untuk menderita stroke dibandingkan mereka yang jarang atau tidak mengosumsi ikan. Menurut sebuah analisis dari limabelas studi yang dilakukan di Amerika Serikat, Eropa, Jepang, Cina tersebut. (qn,okz)

Kategori: ENTERTAIN, IPTEK
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "7 MAKANAN SUPER PENANGKAL STROKE"

  1. amazing makanannya gak sulit kita dapatkan

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.