FATIN BERSAING DENGAN ADELE, BRITNEY di WMA 2013

(LINGGA POS) – Fatin Shidqia Lubis, penyanyi pendatang baru jebolan X Faxtor Indonesia 2013 terus mendapat perhatian besar publik. Dia masuk dalam nominasi World Music Award (WMA) 2013 yang akan digelar di Florida, AS. Tak tanggung-tanggung, Fatin, penyanyi khas yang berhijab ini akan menjajal kebolehannya dengan pesohor dunia atau penyanyi sekaliber Adele, Britney Spears, Avril Lavigne, Selena Gomes dan lainnya, termasuk dari tanah air, sebut saja Agnes Monica, Anggun C. Sasmi yang juga akan bersaing ketat di ajang WMA 2013 itu.

Masuknya Fatin diajang internasional ini bisa jadi karena dia merupakan pendatang baru yang paling bersinar saat ini, dengan karakter suaranya yang ‘lain daripada yang lain’, dan bersama penyanyi asal Malaysia Yuna Zaira yang sudah go internasional serta Siti Nurhaliza, penyanyi senior asal jiran itu, yang juga berhijab. Fatin, yang akan merilis album perdana pada November depan, selalu mendapat sambutan hangat di setiap penampilannya.  Tercatat, dia merupakan salah satu penyanyi di Indonesia yang video YouTube-nya paling banyak dicari. Ia menjadi media social sensation dengan 5 juta viewers di awal kehadirannya di X Factor Indonesia dengan cover lagu Grenade dari Bruno Mars total 20 juta viewers untuk berbagi video tentang Fatin, yang ‘imut-imut’ menurut Bebby Romeo, salah seorang juri X Factor Indonesia.

PERTAMA DIADAKAN 1985. 

Untuk diketahui, ajang WMA ini menggunakan polling melalui websitenya : vote.worldmusicawards.com. Dimana WMA ini untuk pertamakalinya diadakan pada 1985 di Monte Carlo, Monaco. Penghargaan diberikan kepada artis terlaris dalam berbagai kategori dan seniman ternama dari setiap wilayahnya. Angka penjualan yang disediakan oleh Federasi Internasional Industri Phonographick (IFPI), dengan sembilan penghargaan yang ditentukan secara online oleh publik. (Baca juga LINGGA POS edisi Minggu, 15 September 2013). (jk,msi)

Kategori: ENTERTAIN, MANCANEGARA
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "FATIN BERSAING DENGAN ADELE, BRITNEY di WMA 2013"

  1. Surya Senja berkata:

    keren nih @fatinsl

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.