BUPATI LINGGA KUKUHKAN PENGURUS LKKS LINGGA

Dabo, LP(25/8) – Bupati Lingga, H Daria mengukuhkan kepengurusan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Lingga, di Gedung Nasional Dabo, Rabu (24/8) kemarin. Kegiatan pengukuhan para pengurus LKKS Lingga juga bertepatan dengan kedatangan rombongan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo beserta istri yang turut hadir bersama Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim beserta ibu,unsur Muspida dan Uspika, LSM, Ormas dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.
Dalam kata sambutannya, Ketua LKKS Lingga Roesmawati Daria antara lain mengharapkan agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya para pengurus dapat berperan dalam mewujudkan terciptanya kesejahteraan masyarakat sembari mengajak peran aktif dari berbagai pihak atau elemen yang peduli sehingga dengan adanya rasa kebersamaan dapat secara nyata untuk mewujudkan cita-cita mencapai masyarakat yang adil dan makmur. Sementara itu, dalam sambutannya, Daria mengutip tentang Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial, bahwa pelaksanaan peran masyarakat dalam penyelenggaraan sosial dapat dilakukan melalui koordinasi antara lembaga organisasi sosial dengan membentuk LKKS yang dibentuk di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota. Hal ini lebih kuat lagi dengan diterbitkannya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2010 maka tugas dalam rangka koordinasi peran serta masyarakat perlu mendapat perhatian dan mutlak segera dilaksanakan.
Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan bantuan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kepri secara simbolis. Sebelumnya, di tempat yang sama Soerya juga menyerahkan bantuan dana penyelenggaraan pemerintahan kepada camat, lurah, dan perangkat desa lainnya. (ph)

Kategori: LINGGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini: