FESTIVAL PULAU PENYENGAT DITAJA PADA 20-24 FEBRUARI 2016

image

Tanjungpinang, LINGGA POS – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Provinsi Kepri akan menaja kegiatan berskala internasional bertajuk Festival Pulau Penyengat (FPP) 2016. Kegiatan yang juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI itu akan dilaksanakan mulai 20 hingga 24 Februari 2016.   
Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Pariwisata Nusantara Kemenpar RI, Raseno Aryo seperti dikutip dari Antara, Senin lalu meminta agar Pemko Tanjungpinang serius untuk menyukseskan FPP. Karena, tidak saja Kepri, tetapi daerah-daerah lain juga minta agar  mereka juga dapat menggelar even serupa di daerahnya. “Tetapi kami lihat Tanjungpinang punya Pulau Penyengat-yang luar biasa-dan jadi destinasi unggulan daerah yang berbatasan langsung dengan negara Singapura dan Malaysia. Karena itu kami berharap Pemko Tanjungpinang serius menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Raseno.   
Menurut Raseno, jika kegiatan FPP 2016 ini sukses, bukan tidak mungkin pihaknya akan memberikan dukungan kembali dan tentunya dengan skala yang lebih besar pada tahun berikutnya. Kata dia, Pulau Penyengat dipilih lebih karena nilai historis pulau yang terletak di depan Kota Tanjungpinang itu dan ditambah pula potensi yang dapat ditawarkan ke sektor pariwisata.
Di pulau ini pula lahir pujangga besar Indonesia Raja Ali Haji yang telah mendapat gelar sebagai Pahlawan Nasional, sang pujangga dengan karya-karyanya yang fenomenal seperti ‘Gurindam 12′.  Dan dari wilayah Melayu yang berjuluk Negeri Segantang Lada ini pula berasalnya bahasa pemersatu atau bahasa nasional Indonesia. (jk)

Kategori: KEPRI Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: