MARWAN JAMIL : “TERIMALAH 5 ORANG WARGA LINGGA EKS GAFATAR DENGAN BAIK

image

Dabo, LINGGA POS – Kawanwil Kementerian Agama (Kemenag) Pemprov Kepri Marwan Jamil meminta agar warga Lingga dapat menerima dengan baik 5 orang warga Lingga pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang akan kembali ke Lingga dalam waktu dekat. “Mereka itu warga kita yang terbujuk masuk Gafatar dan sekarang telah insyaf dan kembali ke ajaran agama Islam yang benar. Saya mohon kepada warga Lingga dapat menerima mereka dengan baik dan terus membina hubungan silaturahmi dengan mereka,” ujar Marwan, saat memberikan tausiah subuh Jumat (11/2) di Masjid Alzulfa, Dabo Singkep.   

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri, Edi Rafiano mengatakan setidaknya ada 106 orang mantan eks Gafatar warga Kepri yang saat ini ditampung sementara di Asrama Haji, Kota Batam untuk segera dipulangkan ke daerah asalnya. “Kita bersama Kemenag Pemprov Kepri, dan Kepolisian terus memberikan pengawasan dan pembinaan kepada eks Gafatar. Sehingga nanti dapat kembali ke masyarakat dan meninggalkan ajaran sesat tersebut khususnya kembali ke ajaran Islam yang sebenarnya,” kata Edi di Tanjungpinang, Minggu (14/2).  

Dijelaskan Edi, sebagian besar eks Gafatar tersebut berasal dari Kota Batam, Karimun dan Lingga, yang umumnya didominasi oleh warga pendatang yang berasal dari luar Kepri namun telah menetap di Kepri. (ph,arn)

Kategori: KEPRI Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: