KAPOLRES LINGGA : “JALAN PAHLAWAN DABO, DIJADIKAN KAWASAN KTL

image

Dabo, LINGGA POS – Polres Lingga mencanangkan lokasi sekitaran Jalan Pahlawan, Dabo-Kecamatan Singkep sepanjang sekitar 700 meter hingga ke Pos Lantas, Simpang Empat, Wisma Ria, Dabo sebagai kawasan tertib lalu lintas (KTL). Hal itu diungkapkan Kapolres Lingga AKBP Surisman usai Apel Pasukan Operasi Simpatik Seligi 2016.
Kepada Kasatlantas Polres Lingga dia meminta agar dapat segera berkoordinasi dengan instansi terkait menyusul dibentuknya kawasan KTL di jalan yang memang cukup padat dan sibuk tersebut. “Dalam kegiatan Operasi Simpatik Seligi ini kita juga akan membentuk KTL. Titiknya dari Jalan Pahlawan hingga Pos Lantas Simpang Empat, Wisma Ria, Dabo,” kata Surisman, di Dabo, Selasa kemarin.
Lanjut dia, KTL dibentuk di jalan utama dan sejatinya para pengguna jalan harus mematuhi peraturan lalu lintas.”Kepada pengendara yang menggunakan jalan ini dan melanggar peraturan lalu lintas maka akan dikenakan sanksi yang lebih tegas lagi,”tambahnya. Surisman menggesa pihak Kasatlantas Polres Lingga untuk segera berkoordinasi dengn pihak-pihak terkait untuk suksesnya program KTL dimaksud.  
Dalam kegiatan Operasi Simpatik Seligi 2016 jajarannya bersama pihak TNI, Dinas Perhubungan Pemkab Lingga dan beberapa lembaga lainnya juga membuat lima satuan tugas (Satgas) yakni Satgas Deteksi Dini, Satgas Preentif, Satgas Preventif, Satgas Penegak Hukum dan Satgas Bantuan. (arn,sr)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: sibuk surisman