POPDA KEPRI VI 2016, LINGGA PERINGKAT 3

Batam, LINGGA POS – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepri VI tahun 2016 berakhir Rabu (20/4) dengan acara penutupan secara resmi oleh Plt Gubernur Kepri yang diwakili Kepala Dinas Pemprov Kepri Dali Boniara di Dataran Engku Putri, Kota Batam. Sesuai dengan target yang diusung kontingen Kabupaten Lingga berhasil meraih posisi di peringkat 3 dari seluruhnya 7 kabupaten/kota yang menyertakan atlet-atlet pelajar terbaiknya ajang Popda tahun ini. Lingga mengumpulkan 12 medali emas, 15 perak dan 24 perunggu.

image

Seperti sudah di duga sebelumnya, tuan rumah Batam kembali mengulang prestasinya sebagai juara umum dengan raihan 34 emas, 20 perak, 22 perunggu dan di susul Kota Tanjungpinang dengan 24 emas, 24 perak dan 24 perunggu.
Dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan tersebut kontingen Karimun berada diposisi ke 4 dengan 10 emas, 9 perak dan 20 perunggu.   
Dalam sambutannya mewakili Plt Gubernur Kepri Doli mengatakan dengan adanya Popda ini dapat terus memacu semangat pelajar dan generasi muda umumnya untuk terus meraih prestasi dan menjauhi pergaulan bebas atau mengkosumsi narkoba yang merusak masa depan bangsa. “Kita akan terus melakukan evaluasi bersama, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang memang masih perlu ditingkatkan sarana dan prasarannya guna mendukung bakat para pelajar di Provinsi Kepri,” kata dia.   
Dari 7 kabupaten/kota yang ikut dalam Popda tahun ini hanya Kabupaten Anambas yang nihil medali, sementara Bintan diposisi ke 5 dengan 4 emas, 14 perak dan 17 perunggu dan Natuna di posisi ke 6 dengan 3 emas, 6 perak, 7 perunggu.   
Para juara Popda Kepri VI ini nantinya akan diikutkan pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang akan berlangsung di Pekanbaru, Provinsi Riau. Sedangkan untuk penyelenggaraan Popda Kepri VII tahun 2017 ditunjuk selaku tuan rumah adalah Kabupaten Lingga. (ph,af)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: daftar pemainvoli popda 2016 lingga, POPDA KAB LINGGA 2016