20 MAHASISWA STISIP BTM DAIK-LINGGA IKUTI PELATIHAN BELA NEGARA

Daik, LINGGA POS – Mulai Kamis (28/4-2016) depan sebanyak 20 orang mahasiswa dari STISIP Bunda Tanah Melayu (BTM) Daik-Lingga akan mengikuti pendidikan dasar militer bela negara yang akan ditaja oleh Batalion Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Batam.   

image

Komandan Resimen Mahasiswa Kepri Oktavianus Wirsal mengatakan kegiatan yang merupakan program Pemprov Kepri ini digelar setiap tahun dengan peserta yang terus meningkat. “Mahasiswa dari Lingga ini adalah perwakilan dari 8 perguruan tinggi se-Kepri dengan jumlah peserta seluruhnya sebanyak 106 mahasiswa,” kata Okta, panggilan akrab Oktavianus.   
Menurut dia, ke-20 orang mahasiswa dari Lingga akan menuju Batam pada Jumat (22/4) untuk melakukan pemeriksaan fisik, kesehatan dan sebagainya sebelum dinyatakan resmi dapat mengikuti pelatihan bela negara.   
Adapun materi yang akan diberikan diantaranya tentang peraturan militer dasar, navigasi, teknik tempur, SAR dan lain-lain. Diharapkan usai mengikuti pelatihan bela negara para mahasiswa ini dapat menjadi contoh teladan sebagai WNI yang memiliki jiwa bela negara dan sikap militansi terhadap keutuhan NKRI. (ph/ant)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini: