2017, LINGGA PRIORITASKAN PERBAIKAN JALAN LINTAS TIMUR

image

Daik, LINGGA POS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akan memprioritaskan perbaikan jalan lintas timur utamanya pada jalan penghubung satu-satunya dari dan Kecamatan Lingga – Kecamatan Lingga Timur, mengingat hal itu sudah sangat mendesak untuk dilakukan karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Padahal jalan di kawasan ini sejatinya adalah ‘jalan provinsi’ yang sudah berusia sekitar 11 tahun alias saat Daik Lingga belum jadi ibukota Kabupaten Lingga. Diharapkan perbaikan jalan lintas timur ini akan dimulai pada 2017.   
“Memang kondisi jalan di kawasan lintas timur Lingga sudah sangat parah, itu dimulai dari simpang tiga Tugu Resun – Kerandin atau sekitar 16 kilometer. Ini jalan yang merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri,”ujar Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra. Hanya saja untuk tahun ini tidak ada anggaran tersedia dari Pemprov Kepri. Sementara dari anggaran Alokasi Dana Khusus (DAK) tahun ini penanganan jalan tersebut hanya sepanjang 3 kilometer saja, yakni dari arah simpang tiga Desa Musai – Desa Kerandin.
Dalam Musrenbang tingkat Provinsi Kepri tengah bulan April lalu Pemkab Lingga telah memprioritaskan jalan lintas timur tersebut menjadi usulan dan disetujui oleh Pemprov Kepri untuk direalisasikan perbaikannya di 2017 mendatang. (syk/kn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: berita daik lingga jalan musai ke kerandin segera di perbaiki 2018, Berita Seputaran Lingga Pembangunan jalan Lintas Timur 23 Agustus 2016