UMRAH BANGUN ASRAMA UNTUK MAHASISWA BERPRESTASI

image

Tanjungpinang, LINGGA POS – Didampingi Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Kota Tanjungpinang, Profesor Syafsir Akhlus, Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, Senin (23/5-2016) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Mahasiswa UMRAH di lahan seluas 1,2 hektare. Dalam laporannya, Prof Syafsir menyampaikan dengan dibangunnya Asrama Mahasiswa ini dapat dijadikan barometer bagi peningkatan sarana kampus UMRAH dari berbagai sisi. “Dengan adanya asrama ini diharapkan mampu menumbuhkan mahasiswa yang berprestas di bidang akademis, meningkatkan roda perekonomian di Kepri dan juga sebagai acuan bagi kampus lainnya di Kepri,” ujarnya.
Mahasiswa yang berhak menempati asrama tersebut nantinya diprioritaskan bagi mereka yang berprestasi dan bertempat tinggal di luar Kota Tanjungpinang. “Bagi mahasiswa putra-putri yang berprestasi, dengan ketentuan IPK di atas 3, serta memang bertempat tinggal di luar Kota Tanjungpinang, dapat menempati asrama ini,”ujar Syafsir.
Dalam sambutannya, Nurdin menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sangat mendukung semua bentuk pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan. “Kita ketahui memang, pada dasarnya pendidikan adalah investasi yang besar. Pemerintah seratus persen mendukung segala apa yang terbaik untuk peningkatan pendidikan, khususnya di Kepri. Karena, sejatinya pendidikamd adalah indikator utama yang bisa meningkatkan pembangunan daerah,” kata Nurdin.   

GELONTORKAN DANA RP 15 MILIAR. 
Untuk pembangunan fasilitas sarana dan prasarana Asrama Mahasiswa UMRAH — berbentuk rumah susun — dibiayai dan dikerjakan oleh pihak Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PERA) dengan menggelontorkan dana setidaknya sebesas Rp 15 miliar. Asrama ini nantinya dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare dan dibangun dengan tiga lantai, 66 kamar yang 59 diantaranya dijadikan kamar mahasiswa putra-putri. Di Asrama Mahasiswa tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan dan pertokoan. (ph,af/bp)

Kategori: KEPRI Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: asrama umrah