22 JUNI, TARIF PARKIR KENDARAAN DI DABO, LINGGA MULAI DITERAPKAN

image

Dabo, LINGGA POS  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lingga akan menerapkan tarif parkir berbayar bagi kendaraan bermotor roda dua, empat dan enam di Dabo Singkep, Kecamatan Singkep-Kabupaten Lingga mulai 17 Ramadan ini atau bertepatan dengan hari Rabu, 22 Juni 2016. Kabid Perhubungan Darat Dishubkominfo Lingga, Rahadi mengatakan tujuan diberlakukannya parkir berbayar (retribusi) ini salah satunya adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Dari retribusi ini sangat besar dampaknya bagi peningkatan PAD Lingga mengingat jumlah kendaraan bermotor di Lingga, khususnya di Dabo Singkep cukup banyak,” ujar Rahadi saat sosialisasi, Senin (13/6).    
Menurut dia, pemberlakuan tarif parkir berbayar tersebut sesuai dengan Perda Nomor 15 Tahun 2011 dan Peraturan Bupati (Perbup) Lingga Nomor 19 Tahun 2015 tentang Retribusi Jasa Parkir pada beberapa ruas jalan. “Sementara, jalan-jalan yang akan dipungut biaya parkirnya adalah Jalan Pasar
Lama (sepanjang Jalan Pasar Ikan dan Pasar Sayur), Jalan Merdeka dan Jalan Kesehatan,” tambahnya. Sebagai pengelola pemungutan retribusi tersebut, pihaknya lanjut Rahadi melibatkan beberapa ormas dan OKP seperti dari Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Panca Marga (PPM), APKLI dan Asosiasi Wartawan Lingga (AWL).     
Berikut besaran tarif yang dikenakan per kendaraan sesuai jenisnya :  
1. Roda Dua Rp 4000,-  
2. Roda Empat (Sedan, Pick Up dan sejenisnya Rp 2000,-), Minibus Rp 3000,- Bus Rp 5000,-
3. Kendaraan Barang (roda empat) Rp 5000,- (roda enam) Rp 7000,- (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini: