POLRES LINGGA GELAR TES PSIKOLOGI


Dabo, LINGGA POS – Kepolisian Resort (Polres) Lingga mulai Senin (19/9) hingga Sabtu menggelar tes psikologi kepada sekitar 200 personil dijajaran pengguna seragam coklat itu khususnya bagi mereka yang memegang senjata api (senpi) dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kegiatan tes psikologi tersebut berlangsung di ruang kelas SD Negeri Nomor 002 Dabo Singkep, Kecamatan Singkep. Menurut Kepala Bagian SDM Polres Lingga Rusdianto melalui tes psikologi yang dilaksanakan selama enam bulan secara berkala tersebut dapat diketahui apakah anggota layak atau tidak memakai senpi organik laras pendek serta untuk mengetahui kepribadian dan mental anggota. “Ini merupakan program rutin dari Karn KSDM Polda Kepri dengan masa berlaku pemeriksaan tes psikotes selama 6 bulan secara berkala,” ujar Rusdianto.
Mereka yang mengikuti tes psikologi ini diantaranya para perwira dan anggota pemegang senpi seperti Lantas dan Babinkamtibmas.
Uji kelayakan pemegang senjata api ini secara umum ialah pemegang senpi memiliki aturan yang ketat, pengamanan penggunaan senpi inventaris secara berkala dan melaksanakan pengecekan pisik senpi seperti pemeriksaan wujudnya dan jumlah peluru serta kelengkapan surat-suratnya. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: