HINGGA SELASA ARUS BALIK LINGGA MASIH PADAT

Dabo, LINGGA POS – Dari pantauan LINGGA POS hingga hari Selasa (4/7) arus balik penumpang transportasi laut di wilayah Lingga dari pelabuhan Jagoh (Singkep Barat), Tanjungbuton (Daik) dan Penarik (Daik) masih nampak padat. Setidaknya ada lima kapal ferry, 1 speedboat termasuk kapal roro dikerahkan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi para penumpang di jalur Tanjungpinang dan Batam yang merupakan daerah tujuan pertama sebelum menuju ke berbagai daerah domisili para pemudik dari Lingga baik para ASN, usahawan, pekerja dan pelajar ke Pulau Jawa dan Sumatera selain di Kepri sendiri. Diakui Kapolres Lingga Ucok Lasdin Silalahi saat gelar coffe morning bersama sejumlah instansi vertila seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Lanal Dabo, Satpol PP, KUP Dabo, Kapos di jajaran Polres Lingga dan para agen kapal, belum ada ditemukan kendala yang berarti utamanya dari para pengguna moda laut di daerah ini. Ucok memprediksi lonjakan arus balik akan terjadi saat libur sekolah berakhir pada 12 – 13 Juli depan bersamaan usainya Operasi Ramadhaniya yang ditaja Polda Kepri. Namun, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan seperti biasa guna mengantisipasi lebih dini segala kemungkinan yang tidak diingini.

Sementara Kepala Dishub Lingga Yusrizal mengatakan dari data pihaknya ada peningkatan penumpang (arus mudik) pada perayaan Idul Fitri tahun ini sekitar tiga ribuan orang dibanding tahun sebelumnya.

PELABUHAN SBP PADAT.

Hal yang sama terjadi di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Arus balik sudah membludak sejak Kamis (29/6) hingga Ahad (2/7) yang merupakan arus puncak balik yang diperkirakan meningkat 15 – 20 persen. Pada H+5, menurut Kapos Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Sutrisno jumlah penumpang antar pulau di pelabuhan ini sebanyak 7.840 orang (3.141 orang datang dan 4.699 orang berangkat. (syk,aff)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: