JCH INDONESIA 2017, BAIQ TERTUA, RIHADITUL TERMUDA

Foto: Baiq Mariah Binti Abdul Gani (104)

Foto: Baiq Mariah Binti Abdul Gani (104)

Madinah, LINGGA POS – Dari data pihak Sistem Informasi dan Komputer Haji Terpadu (SISKOHAT) Daerah Kerja Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi, pada musim haji tahun ini (1438 H/2017 M) tercatat, Baiq Mariah binti L. Abdul Gani asal Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi jemaah calon haji (JCH) yang tertua. Baiq, lahir pada tanggal 1 Juli 1913 atau saat ini berusia 104 tahun. “Baiq Mariah berdasarkan data SISKOHAT merupakan JCH tertua yang berangkat pada musim haji tahun ini,” ungkap Kepala Seksi Daerah Kerja Bandara AMAA Madinah, Abdul Basyir, Kamis (27/7) disela-sela kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Bandara AMAA, dikutip dari Sindonews.com.

Sedangkan JCH termuda asal Indonesia pada musim haji tahun ini bernama Rihaditul Ais Kaziah, remaja berasal dari Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat ini lahir pada tanggal 22 November 2000 atau pada saat ini masih berusia 16 tahun 8 bulan.

KLOTER PERTAMA 28 JULI 2017.

Sebagai tambahan informasi, kelompok terbang (kloter) pertama JCH Indonesia yang seluruhnya berjumlah sekitar 221 ribu orang pada tahun ini dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama berangkat ke tanah suci mulai Jumat (28/7 – 12 Agustus 2017) menuju kota Madinah dengan 11 kloter. 8 kloter tiba serentak atau pada hari yang sama terdiri dari Embarkasi Medan, Padang, Solo, Jakarta, Makassar dan Surabaya) dan 3 kloter lainnya menyusul (Sabtu, 29/7-2017) yang seluruhnya dari Solo. Para JCH asal Indonesia ini nantinya akan kembali ke Tanah Air pada 6 September 2017. (ph/gs)

Kategori: NASIONAL Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.