POLRES LINGGA & IOF KEPRI GELAR LINGGA GATHERING 4X4 JIP PART 2 DI LINGGA

Rapat pembahasan pelaksanaan off-Road dan Berburu di ruang rupatama Polres Lingga. (Foto: ist/batamnews.co.id)

Dabo, LINGGA POS – Menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 dan utamanya dalam ikut serta mempromosikan potensi wisata alam semula jadi yang ada di Kabupaten Lingga, Polres Lingga bersama Indonesia Offroad Federation (IOF) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali menggelar kegiatan bertajuk Lingga Gathering 4×4 Jip Part 2 Visit Lingga. “Kegiatan ini akan kita gelar selama empat hari. Tujuan event ini adalah untuk ikut mempromosikan potensi wisata alam yang ada di Lingga disejalankan dengan Hari Sumpah Pemuda. Kami nilai wisata alam di Lingga sangat komplit tersedia, baik di Pulau Lingga maupun di Pulau Singkep,” ungkap Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi di sela-sela rapat persiapan kegiatan disalah satu hotel di Dabo dimana ia juga didaulat sebagai ketua panitia kegiatan.

Kedua pihak penggagas kegiatan yang beberapa waktu lalu sukses menggelar kegiatan yang sama bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemkab Lingga juga pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga, Lanal Dabo dan Korem Bintan sejatinya sudah mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan untuk lebih menyemarakkan Lingga Gathering 4×4 Jip Part 2 ini agar para peserta dari berbagai daerah dapat melihat seutuhnya keindahan dan eksotisme alam semula jadi yang terhampar di Negeri Bunda Tanah Melayu sejak awal kegiatan digelar atau pada Kamis, 26 Oktober hingga Minggu, 29 Oktober 2017 dimana pada hari puncak kegiatan apel peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda di Kota Dabo Singkep, Kecamatan Singkep. Pada kesempatan tersebut juga akan dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian.

BERBAGAI KEGIATAN DIGELAR

“Di Dabo, para offroader bersama tamu-tamu dari komunitas lain juga akan menggelar serangkaian acara seperti bhakti sosial kemasyarakatan, pengobatan gratis, donor darah, hiburan dan offroad games serta bazar kretif dari panitia pelaksana,” ujarnya. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: