PANWASLU LINGGA LANTIK PANWASCAM

panwascam

Daik, LINGGA POS – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lingga, Senin (13/11) melantik sebanyak 30 orang anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Lingga. Pelantikan yang digelar di salah satu hotel di Daik-Lingga tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Panwaslu Lingga dengan disaksikan oleh perwakilan Panwaslu Provinsi Kepri, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, pihak kepolisian, perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga termasuk para Camat dan undangan lainnya.

“Pelantikan 30 orang anggota Panwascam ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Panwaslu Nomor 01/Panwaslu-KL/HK.01.01/XI/2017 menyusul telah dilakukannya berbagai tahapan tes kepada para pendaftar mulai dari kesiapan administrasi, tes tertulis dan tes wawancara. Mereka yang dilantik hari ini adalah mereka yang telah lulus tes tersebut,” ujar Ketua Panwaslu Lingga, Zamroni. Nantinya, para anggota Panwascam ini akan bertugas di setiap kecamatan yang berada di wilayah Lingga yang masing-masing kecamatan dengan 3 orang komisioner Panwascam.

“Saya harapkan kepada semua anggota Panwascam yang telah dilantik dapat segera melaksanakan koordinasi di internal masing-masing agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) mulai dari Pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota serta Pemilu Presiden (Pilpres) dan Walpres dapat berjalan dengan baik dan sukses,” tambah Zamroni.

Ia mengingatkan bahwa Panwascam memegang tugas dan amanah yang berat dalam melaksanakan kewajiban yang dipikul sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Adapun tugas, wewenang dan kewajiban itu dalam pelaksanaan Pemilu di wilayah kecamatan yang dilaksanakan masing-masing komisioner Panwascam merujuk pada pasal-pasal dalam UU Nomor 7 Tahun 2017. (syk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: