PEMKAB & POLRES LINGGA TAJA LINGGA RUN 14 KILOMETER

lingga runDabo, LINGGA POS – Sempena memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga ke-14 dan disejalankan dengan kegiatan Visit Lingga 2017 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Disparpora Lingga bersama Kepolisian Resort (Polres) Lingga akan menggelar kegiatan lomba lari bertajuk Lingga Run 14 K (kilometer) di Kota Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga yang akan dilaksanakan pada awal bulan depan. Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi seperti disampaikan Herza selaku Panitia Pelaksana Lingga Run 14 K membenarkan pelaksanaan kegiatan tersebut, namun mengenai rute yang harus ditempuh peserta masih dalam penjajakan. Kata dia, nanti ada 3 kategori yang dilombakan yakni 5 kilometer bagi pelajar dan umum (underfiveten), 14 kilometer untuk umum dan juga fun run serta jalan santai dengan kupon berhadiah alias doorprize. “Pesertanya tidak terbatas putra dan putri. Sementara yang kita bakukan 800 untuk 5 km dan 700 untuk 14 kilometer. Sedangkan fun run tidak ada batas jumlah peserta nanti jalan santai dengan kupon berhadiah,” kata Herza di Dabo Singkep, Selasa (14/11) dirilis dari Haluan Kepri.

Ditambahkan Kabidpora Lingga Safaruddin jarak tempuh 14 kilometer itu adalah sebagai simbol ulang tahun Kabupaten Lingga yang ke-14 tahun. “Melalui ajang ini kita juga nantinya dapat melihat dan menyeleksi para atlet tempatan untuk kita bina menjadi atlet lari profesional yang kelak dapat mengharumkan nama daerah,” ujar Safaruddin yang juga Ketua KNPI Lingga ini.

TOTAL HADIAH RP58 JUTA.

Lanjut Herza, untuk kegiatan Lingga Run 14 K, penyelenggara menyediakan hadiah berupa uang tunai total Rp58 juta. Jumlah itu akan diberikan masing-masing untuk juara di kategori 5 kilometer putra Rp3,5 juta, putri Rp2,7 juta, kategori 14 kilometer juara putra Rp10 juta, putri Rp7 juta. “Untuk penerimaan pendaftaran peserta telah dibuka tanpa dipungut bayaran alias gratis dan ditutup pada tanggal 8 Desember 2017. Pesertanya juga boleh dari luar wilayah Lingga,” tutup Herza. Informasi pendaftaran kontak person 0811 770 2410 (Permadi) atau 0812 7604 2384 (Syakina). (arn/hk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: