FORMASI CASN 2018 KEPRI TUNGGU DATA KABUPATEN/KOTA

Tanjungpinang, LINGGA POS – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) TS Aris Fadillah mengaku pihaknya saat ini sedang dalam tahap mengatur dan mendata besaran permintaan jumlah formasi pada penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) dilingkungan Pemprov Kepri dari masing-masing kabupaten/kota se-Kepri. Seperti diketahui tahun ini pemerintah berencana akan menerima seleksi CASN di seluruh Indonesia. Setidaknya pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyebutkan akan menerima pegawai menyusul pada tahun yang sama sekitar 200 ribu lebih pegawai yang akan memasuki masa pensiun.

“Kita masih menunggu data riel dari kabupaten dan kota terkait kebutuhan pegawai dan formasi yang dibutuhkan. Target penerimaan kita sekitar 400 ASN,” ujar Aris di Tanjungpinang, Kamis kemarin.

Pihaknya juga, lanjut dia saat ini terus melakukan koordinasi dengan Kemenpan-RB tentang jumlah formasi pegawai yang akan diajukan pada tahun ini. “Yang pastinya kita akan mengajukan sesuai kebutuhan dan tentu saja berapa yang disetujui Kemenpan-RB,” imbuhnya.

Dari catatan LINGGA POS misalnya Kabupaten Lingga konon setidaknya mengajukan 400-an pegawai pada penerimaan CASN tahun ini — yang diperkirakan akan dimulai pada Maret 2018 — jumlah itu terbanyak untuk formasi bidang pertanian, pariwisata dan pendidikan serta kesehatan. Pemko Tanjungpinang membutuhkan tenaga guru sekitar 200 orang, tenaga kesehatan sekitar 100 orang dan juga tenaga bidang hukum, akuntansi dan statistik. Sementara Pemko Batam mengajukan sebanyak 2.158 orang. Jumlah itu, menurut Walikota Batam Muhammad Rudi terdiri dari tenaga pendidik 1.032 orang (481 guru SMP, 551 guru SD), tenaga kesehatan 403 orang (263 untuk RSUD Embung Fatimah, 140 untuk Dinas Kesehatan) dan tenaga fungsional termasuk teknik sipil, akuntansi dan lainnya sebanyak 723 orang. “Selama lima tahun ini Pemko Batam mengajukan 6.464 orang CASN mengingat jumlah kebutuhan pegawai di lingkungan Pemko Batam cukup banyak,” kata Rudi di Batam, Rabu (3/1). (ph,tp)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.