LINGGA GELAR LINGGA FISHING FESTIVAL

Kabupaten Lingga akan kembali akan menggelar acara Lingga Fishing Festival (LFF) 2011 pada tanggal 29-30 April 2011

Kabupaten Lingga akan kembali akan menggelar acara Lingga Fishing Festival (LFF) 2011 pada tanggal 29-30 April 2011

Daik, LP(24/3) – Kembali pada tanggal 29 April – 30 April 2011, Kabupaten Lingga akan menggelar acara Lingga Fishing Festival (LFF) 2011. Acara ini juga akan disejalankan dengan kegiatan pendamping seperti Lomba Sampan Tradisional, Voli Pantai Putri, Lomba Kano Putra dan Wisata Keliling Pulau Penaah. Kegiatan tahunan ini mengambil wilayah atau destinasi wisata di Desa Pancur, Kecamatan Lingga Utara dan Pulau Penaah, Kecamatan Senayang, sekaligus penutupan acara ini. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lingga, Junaidi, untuk lomba mancing per-regu minimal tiga orang sudah termasuk juru mudi. Dengan penilaian terdiri dari tiga kategori, yakni peserta lokal dari Kecamatan Senayang dan Kecamatan Lingga Utara.

Peserta non lokal atau peserta dari Kecamatan Lingga, Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Barat. Kedua kategori ini merupakan peserta perorangan, yaitu lomba mancing antar semua peserta dengan penilaian dari dewan juri berupa ikan terberat, ikan terbesar dan ikan yang mempunyai nilai ekonomis tinggi.

Pendaftaran peserta sudah mulai di buka pada 20 Maret – 5 April 2011 bagi peserta dari luar negeri. Peserta dari Kabupaten Lingga mulai 1 April-20 April 2011 dan peserta dari luar Kabupaten Lingga mulai 6 April- 15 April 2011. Sementara itu untuk kegiatan pendamping LFF 2011 ini seperti Lomba Sampan Tradisional di Desa Pancur berlangsung pada 29 April 2011, Voli Pantai Putri dan Lomba Kano Putra di Pulau Penaah pada 29 – 30 April 2011 serta Wisata Keliling P ulau Penaah pada 30 April 2011.

Dikatakan Junaidi, yang sebelumnya menjabat Kadisdikpora Lingga, panitia LFF 2011 juga akan memberikan fasilitas kepada peserta yakni tranportasi untuk 120 orang pendaftar pertama yang berasal dari luar Provinsi Kepri dan luar negeri serta untuk 70 orang pendaftar pertama dari kabupaten/kota se-provinsi Kepri. Untuk peserta dari Kabupaten Lingga sendiri mendapat bantuan transportasi untuk 20 regu pendaftar pertama dari Kecamatan Lingga, 5 regu pendaftar pertama masing-masing dari Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Barat. Nantinya semua peserta diinapkan di rumah-rumah penduduk tempatan. (ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: lingga fishing festival 2013