470 PNS PEMKAB LINGGA TERIMA SK

Daik, LP(1/6) – Sebanyak 470 orang pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Lingga menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka sebagai PNS dilingkungan Pemkab Lingga, di Kantor Bupati Lingga, Selasa (31/5) kemarin. Mereka adalah CPNS yang lulus pada tes penerimaan formasi PNS pada 2009. Sebagian besar PNS ini adalah tenaga pengajar (guru) di Disdik Lingga dari jenjang SD, SMP dan SMA sederajat dan sebagian lagi ditempatkan diberbagai dinas yang ada di Pemkab Lingga.
Ketua DPRD Lingga, Kamaruddin Ali pada saat pengambilan sumpah dan penyerahan SK tersebut mengharapkan agar para PNS yang baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungannya sesuai tugas dan jabatan yang dibebankan sebagai abdi negara dan harus meningkatkan kinerja serta disiplin sebagai PNS.
Pihaknya, ujar Kamaruddin akan selalu memantau dan tidak segan-segan memberikan rekomendasi jika ada PNS yang berbuat melanggar etika maupun disiplin sehingga dapat mencemarkan nama baik Pemkab Lingga. Senada dikatakan Plt Sekda Lingga, Kamaruddin agar setiap PNS yang baru dilantik senantiasa dapat menjaga sikap dan menghindari perbuatan yang melanggar undang-undang dan norma agama. Dikatakan Kepala BKD Lingga, Syamsudi dengan telah diterbitkannya SK PNS ini, maka seluruh PNS tersebut telah dapat menerima gaji dan tunjangan-tunjangan lainnya secara penuh atau seratus persen. Karena sebelumnya sebagai CPNS mereka hanya menerima 80 persen saja.
Dari catatan LINGGAPOS, untuk formasi CPNS 2011 Kementerian PAN-RB masih akan memenuhi permintaan daerah-daerah tertentu untuk penerimaan CPNS lulusan SMA, dengan kuota berkisar 10 persen terutama bagi daerah dengan letak geografis berliku-liku sehingga sulit SDMnya mendapatkan pendidikan tinggi. Diketahui, dari usulan kebutuhan pegawai yang akan mengisi formasi CPNS dari tiap daerah (provinsi) telah tuntas hingga 9 Mei 2011 sekitar 80 persen. Provinsi Kepri telah mengusulkan penambahan CPNS 2011 ini sebanyak 3.671 orang dan terbanyak dari Jawa Tengah mencapai 67.278 orang dan terkecil dari Jambi yang hanya 2 orang.(ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: