DISPORA Lingga Targetkan Bea Siswa 2011

Usulan Dana Rp. 350 Juta

Daik, Lingga Pos Diharapkan pada tahun 2011 kepada keluarga yang tidak mampu mendapat bea siswa, utamanya siswa setingkat SLA. Hal ini dikatakan Kadispora Lingga, Drs.Junaidi Adjam. Saat ini tengah disusun rencana strategis pengetasan kemiskinan melalui program bea siswa bagi keluarga tidak mampu. Bahkan di usulkan 700 orang siswa mendapat bantuan ini.

Dikatakan Junaidi, yang sebelumnya menjabat camat singkep, bahwa dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) APBD Lingga 2010, pihaknya telah mengusulkan dana sebesar Rp. 350 juta untuk maksud tersebut. “bantuan dari DISdik Provinsi Kepri ini juga sebesar 350 juta untuk bea siswa. Prinsip nya sesuai yang telah dilakukan selama ini, Pemprov Kepri akan membantu kalau ada permintaan atau usulan dari kabupaten/kota, “ujarnya.

Dari catatan kerja Lingga Pos, pengembangan sarana dan prasarana pendidikan kabupaten Lingga dan juga dari sisi pengajaran dan pembelajaran cujup baik, meskipun pada hasil UN (Ujian Nasional) 2009/2010 lingga termasuk peringkat terendah kelulusannya. Seperti diketahui, penambahan sekolah/lokal berjalan seimbang kebutuhan jumlah siswa yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Saat ini Lingga sudah memiliki SD Negeri sebanyak 124 unit, SD swasta 1 unit, Madrazah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 unit, MIN Swasta 1 unit, sedangkan untuk tingkat SMP Negeri ada 14 unit, SMP Swasta 1 unit, SMP Satu Atap 16 unit, SMP Terbuka 2 unit, MTS Negeri 1 unit, MTS swasta 1 unit, SMA Negeri 7 unit, SMK Negeri 2 unit, SMK Swasta 1 unit, dan MA 3 UNIT.

Pada PSB (Penerimaan Siswa Baru) 2010 atau untuk tahun ajaran 2010/2011 siswa SD yang lulus sebanyak 1.486 orang sudah dapat ditampung seluruhnya (1002) di SMP/MTS. Begitu pula dengan Lulusan SMP sebanyak 1023 orang siswa seluruhnya dapat melanjutkan pendidikan ke Jenjang SMA, SMK, dan MA yang ada di lima kecamatan kabupaten Lingga. (ph,lp,bp)

Kategori: LINGGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini: beasiswa kabupaten lingga, Dispora kabupaten lingga