POLISI Waspadai Pendatang ke Lingga

Lingga Pos Merebaknya berbagai kasus kriminal dan terorganisir oleh pelakunya yang diduga kuat ada kaitannya dengan kelompok terorisme cukup membuat pihak kepolisian sibuk. Pemeriksaan secara rutin dan ketat juga mulai dilakukan aparat Polres Lingga,utamanya di pelabuhan-pelabuhan laut di Kabupaten Lingga. Diantaranya pelabuhan laut Jagoh Singkep Barat, Tg Buton Daik, Pengambil Sei Buluh, Dabo di Singkep dan lainnya yang tersebar di banyak pulau. Pelabuhan Dabo merupakan pelabuhan tersibuk untuk pengangkutan barang dan sembako mau

Pun penumpang dari Jambi yang dilayani banyak kapal (KM) seperti Musdalifah, Willis, Rahman Baru, Bunga Mas, Karya Baru, Sinar Budi dan lainnya sementara pelabuhan Jagoh merupakan pelabuhan transit penumpang dari Tg Pinang-Jagoh-Tg Buton, yang dilayani kapal (MV) Super Jet, Batavia, Lingga Permai dan Marine Hawk dan dari Batam-Jagoh MV Marina Baru.

“Pemeriksaan dan razia kepada penumpang kapal ke Lingga akan terus kita lakukan. Hal ini untuk mencegah kemungkinan yang tidak kita inginkan,” ujar AKP Afdal kepada wartawan saat lakukan pemeriksaan penumpang di pelabuhan Jagoh. Dipimpin Wakapolres Lingga Kompol Edi Santoso bersama Kabag Ops Harnizal dan Kasat Reskrim AKP Afdal dilakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang dan identitasnya dengan seksama dan akurat, terutama bila ada yang mencurigakan. Kita ketahui diberbagai kasus perampokan dilakukan berkelompok sampai belasan orang seperti di Medan, Pekanbaru, Padang dan daerah lainnya khususnya di Sumatera yang dekat dengan Lingga. Banyak yang belum tertangkap dan melarikan diri (DPO). “Prinsipnya kita mengutamakan keamanan daerah dari tindak kriminal apapun secara dini. Siaga dan waspada,apalagi Lingga selama ini termasuk daerah yang cukup kondusif,” jelas Afdal.(ph)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.