Dijual, Potongan Jasad Manusia

Jasad utuh ditawarkan 61,733 pondsterling

Profesor Gunther Von Hagens dengan dua spesimen manusianya

Profesor Gunther Von Hagens dengan dua spesimen manusianya

Lingga Pos (11/11) – Gunther Von Hagens seorang ahli anatomi membuat kontroversi. Melalui internet, pria bergelar “dokter kematian” ini menjajakan beraneka jasad tanpa daging yang diawetkan dengan zat plastik seperti antara lain air ludah gadis China dan hantu dalam botol, via situs on linenya. Tapi Hagens katakan hanya akan menjual koleksinya itu untuk kepentingan riset, pendidikan dan kesehatan saja dan sudah bisa di beli mulai 3 November lalu tentu dengan harga bervariasi.

Jasad utuh ditawarkan 61,733 pondsterling, Torso bagian tubuh 50,154 dan tiap potong kepala manusia dihargai 19,495 pondsterling termasuk juga bagian tubuh binatang, demikian dilansir harian Sueddentsche Zeuitung.

Gereja Katolik Jerman mengutuk tindakan Hagens dan minta para polisi bertindak menghentikan praktek yang dinilai bejat dan tak menghormati jiwa orang yang telah meninggal. Dia membuat sensasi gilanya pertama saat mengadakan pameran “cycle of life” di Postbahnhof, Berlin, Jerman pada 7 Mei 2009 dan memajang 200 kadaver (mayat manusia yang diawetkan) dari berbagai tahap sebelum dilahirkan hingga saat lanjut usia, termasuk (maaf, red) dua jasad dua manusia dalam pose sedang berhubungan intim.

Diakui Hagens dia punya teknik khusus mengawetkan mayat antara lain dengan memindahkan cairan tubuh dan lemak dan menggantikannya dengan plastik resin, cara ini banyak diminati pengawet. Hagens sesumbar akan mengawetkan jasad King of Pop, Michael Jackson dengan pose fenomenalnya “moonwalk”.-(net).

Kategori: MANCANEGARA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: potongan kadaver