Kolev Siapkan Program Khusus Bugarkan Pemain

Palembang (ANTARA News) – Pelatih Sriwijaya Football Club Ivan Kolev menyatakan telah menyiapkan program khusus untuk mengembalikan kebugaran pemainnya yang memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF, 1-29 Desember 2010. “Untuk urusan teknik, saya sama sekali tidak khawatir. Tapi untuk fisik saya perlu menyiapkan program khusus untuk mengembalikan kebugaran para pemain yang telah memperkuat timnas,” kata Kolev di Palembang, Selasa

Kolev Siapkan Program Khusus Bugarkan Pemain

Palembang (ANTARA News) – Pelatih Sriwijaya Football Club Ivan Kolev menyatakan telah menyiapkan program khusus untuk mengembalikan kebugaran pemainnya yang memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF, 1-29 Desember 2010.

“Untuk urusan teknik, saya sama sekali tidak khawatir. Tapi untuk fisik saya perlu menyiapkan program khusus untuk mengembalikan kebugaran para pemain yang telah memperkuat timnas,” kata Kolev di Palembang, Selasa.

Pada ajang Piala AFF itu, Timnas Indonesia diperkuat oleh lima pemain SFC. Kelimanya, Ferry Rotinsulu, Firman Utina, M Ridwan, Okto Maniani dan Arif Suyono.

“Saya yakin mereka bisa menyesuaikan diri saat bergabung dengan klub, apalagi permainan mereka bagus bersama Timnas,” kata dia.

Menurut Kolev, lima pemain SFC itu dipastikan akan didera kelelahan karena mengarungi beberapa laga berat di AFF.

“Untuk sampai ke final, para pemain timnas menjalani beberapa pertandingan yang melelahkan. Untuk mengembalikannya, mereka harus diberikan latihan fisik khusus dengan tidak memporsir saat kembali bergabung dengan tim,” ujar dia.

Dia menambahkan, sebagai pelatih dapat menerima jika diantara pemain yang memperkuat timnas itu mengalami cedera.

“Apa yang dilakukan oleh lima pemain SFC adalah untuk membela negara dan bagi saya tidak masalah jika diantara mereka ada yang mengalami cedera,” ujar dia

Meskipun demikian, dia tak membantah tenaga dari pemain timnas itu sangat dibutuhkan pada laga Liga Super Indonesia melawan Persib Bandung di Palembang, 2 Januari 2010.

“Saya akan memantau kondisi terakhir para pemain timnas. Jika benar-benar kelelahan dan mengharuskan istirahat maka tidak akan diturunkan,” ujar dia.(*)

ANT/A020

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293546615/kolev-siapkan-program-khusus-bugarkan-pemain

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini: program latihan fisik ivan kolev