PJSI LINGGA GELAR JUDO BUPATI CUP 2011

Dabo, LP(1/12) – Menutup tahun 2011, Pengurus Cabang (Pengcab) Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Lingga akan menggelar kejuaraan Judo Bupati Cup 2011 medio Desember ini. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Wisma Ria Dabo, Kecamatan Singkep. Ketua Pengcab PJSI Lingga Agus Saleh mengatakan kegiatan ini dilakukan adalah sebagai persiapan atau uji coba bagi atlet judo untuk mengikuti event yang lebih tinggi dan mencari atlet judo berbakat sebagai duta Lingga nantinya ke ajang yang lebih bergengsi.

“Pertandingan ini merupakan ajang persiapan pengcab judo Lingga dan juga sebagai parameter sampai di mana kemampuan para judoka kita dalan sejumlah event lainya,” ujarnya. Berlangsungnya kegiatan ini, tidak terlepas atas dorongan dan bantuan yang diberikan Pemkab Lingga untuk mengembangtumbuhkan secara profesional olah raga judo di Lingga khususnya.

Dijelaskan Agus, selain beberapa Pengcab di Kepri, kejuaraan judo terbuka ini juga akan mengundang judoka dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura termasuk beberapa judoka dari kepolisian, Satpol PP dan Klub Judo Pajuda Lingga.

Adapun jenis yang dipertandingkan dalam kejuaraan Judo Bupati Cup 2011 nanti adalah jenis Randore atau perseorangan, yang di bagi dalam dua kategori kelompok senior dan junior (dengan dua kelompok umur). Untuk senior akan di bagi dalam enam kelas mulai dari (-) 55 kg sampai kelas 90 kg. Sementara untuk junior yakni kelompok umur 13 tahun dan kelompok umur 16 tahun. Dari Pengcab PJSI Lingga, akan menurunkan 14 orang judokanya yang terdiri dari empat putra dan putri untuk junior dan 14 orang judoka putra kelompok senior.

Pengcab PJSI Lingga secara rutin terus melakukan latihan baik sebelum maupun dalam rangka mengikuti kejuaraan Bupati Cup 2011 dan telah beberapa kali mengirim judokanya mengikuti kejuaraan judo di luar daerah dengan prestasi yang cukup membanggakan. (arn,bp)

Kategori: LINGGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.