Pedro Bawa Barcelona Menang Atas Levante

Pedro Rodriguez (REUTERS/Albert Gea) Madrid (ANTARA News) – Pedro Rodriguez mencetak dua gol sehingga membawa kemenangan pertama bagi Barcelona pada 2011 setelah di kandang unggul 2-1 atas Levante, Minggu, sehinga unggul lima poin dari Real Mardid pada klasemen sementara Liga Spanyol. Pedro menggebrak pada menit ke-47 dan ke-59 membuat Barca menang untuk ke-11 kalinya dan Real hasus mengalahkan tim sekota Getafe Senin untuk mendekatkan diri dua poin dengan pesaing terberatnya itu

Pedro Bawa Barcelona Menang Atas Levante
Pedro Rodriguez (REUTERS/Albert Gea)

Madrid (ANTARA News) – Pedro Rodriguez mencetak dua gol sehingga membawa kemenangan pertama bagi Barcelona pada 2011 setelah di kandang unggul 2-1 atas Levante, Minggu, sehinga unggul lima poin dari Real Mardid pada klasemen sementara Liga Spanyol.

Pedro menggebrak pada menit ke-47 dan ke-59 membuat Barca menang untuk ke-11 kalinya dan Real hasus mengalahkan tim sekota Getafe Senin untuk mendekatkan diri dua poin dengan pesaing terberatnya itu.

Pemain dari Brazil Dani Alves membangun serangan untuk Pedro, dengan melakukan dua kali tendangan sebelum melayangkannya kepada pencetak gol Pedro, merupakan gol pertama Barca pada tahun baru ini, dua menit setelah turun minum.

Alves merupakan pengumuman untuk gol kedua, dengan cara menyusup ke bagian bertahan lawan dan melewati pemain lawan dan bola menjalar kepada Pedro yang menghenyakkan si kulit bundar itu ke pojok kosong.

Pertandingan itu merupakan laga khusus bari pemenang Piala Dunia, Xavi, yang menyamai rekor bermain sepanang waktu bari Barcelona.

Pengatur serangan berusia 30 tahun itu tampil untuk ke-549 kalinya sehingga menyamai rekor pemain tengah legendaris Migueli.

“Kami ingin memenangkan pertandingan ini untuk dia (Xavi),” kata pelatih Barcelona Pep Guardiola, “Saya bermain bertahun-tahun di sini dan saya kira mencapai 300 pertandingan dan rasanya sudan amat banyak. Tapi bila ia mau saya kira ia bisa mencapai 700 laga.”

Ketika pertandingan sudah berlangsung tujuh menit, Andres Iniesta memberi umpan pada David Villa tetapi tendangannya melebar dan Levante, yang kalah 0-8 atas Real Madrid di Piala Raja, melanjutkan usaha mereka.

Xavi seharusnya sudah menandai permaiannya pada menit ke-26 tetapi tendangannya melebar, setelah Iniesta menciptakan kesempaan dengan melakukan tembakan ke bagian kiri gawang.

Barcelona selanjutnya akan berhadapan dengan Athletic Bilbao Rabu pada pertandingan leg kedua 16 besar Piala Raja, setelah pada leg pertama di Camp Nou pertandingan berakhir dengan 0-0.

Bilbao kandas 1-2 atas Deportivo La Coruna pada pertandingan sebelumnya dan Adrian Alvarez menceak dua gol sekaligus menandai kemenangan tandang kedua mereka dalam musim ini

Sementara 10 pemain Valencia mengalahkan saingan mereka di Liga Champions Espanyol 2-1, Minggu, dengan gol kemenanan yang diciptakan pemain internasional Spanyol Juan Mata.(*)

AFP/A008/A016

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294017925/pedro-bawa-barcelona-menang-atas-levante

Kategori: OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.