CHRIS JOHN YAKIN KANVASKAN KIMURA

Jakarta,LP(11/3) – Lima belas kali mempertahankan gelar sejak 2003, kembali untuk yang keenambelas kalinya The Dragon alias Chris John akan menghadapi penantangnya asal negeri Sakura, Jepang, Shoji Kimura,34, di kelas bulu versi WBA yang akan digelar di Marina Bay Sands, Singapura, 5 Mei 2012. Kimura memiliki rekor 31 kali naik ring, 24 kali menang (9 KO), 4 kali kalah (1 KO) dan 2 kali seri. Dengan tinggi 171 cm, atau lebih tinggi 2 cm dari Chris John.

“Target saya tentu saja tampak maksimal. Saya ingin menang KO atau TKO. Saya dan tim sudah siapkan jurus jitu yang kita namakan jurus ‘pukulan naga’. Itu pukulan pamungkas yang saya andalkan untuk bisa kalahkan lawan,” ujar Chris John dalam konferensi pers di Pondok Mall 2, Jakarta, kemarin. Untuk meningkatkan porsi latihannya, pada Jumat (9/3) The Dragon langsung terbang ke Australia, tempat dia sebelumnya mengasah diri untuk berlatih di sasana Harry’s Gym. Dia berseloroh, 2012 ini adalah tahun Naga, dan itu julukan dirinya ‘Sang Naga’. Karena itu dia yakin, akan bisa meraih kemenangan dengan menambah koleksi enambelas kali pertahankan gelar.

Sebaliknya Kimura, tak mau kalah sesumbar. Dia bakal menjungkalkan dan mengakhiri kedigjayaan The Dragon tahun ini. “Target saya adalah mengalahkan dia, tak peduli menang KO atau TKO atau menang angka,” cetusnya.

CINO vs VILLANUEVA.
Di saat yang sama, petinju muda harapan Indonesia Daud ‘Cino’ Yordan yang telah 31 kali naik ring dengan rekor 28 kali menang (22 KO/TKO) 2 kali kalah (salah satunya dengan Chris John) dan sisanya berakhir dengan no contest. Dia akan berhadapan dengan Lorenzo Villanueva, 26, dari Filipina yang sudah 22 kali naik ring, 21 kali menang (KO) dan 1 kali dengan no contest. Keduanya akan memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu IBO yang tengah kosong. Cino adalah pemegang sabuk juara Asia Pasifik yang menaklukkan Frankie Archuleta, pada November lalu.

Dua partai tersebut dipastikan bakal ketat dan menarik. Sebab para petinju sama-sama memiliki ‘track record’ yang tak perlu diragukan lagi. Duel mereka ditaja oleh promotor Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Kita tunggu The Dragon membuktikan janjinya. (ph,jpnn)

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "CHRIS JOHN YAKIN KANVASKAN KIMURA"

  1. Ana Paricuk berkata:

    AYO Chris tunjukan kamu bisa….

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.