Gresik United Menang Tipis 2-1 Atas Persikota

Gresik (ANTARA News) – Tuan rumah Gresik United sempat tertinggal satu gol sebelum akhirnya meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persikota Tangerang pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Petrokimia Gresik, Senin. Persikota memimpin lebih dulu pada menit ke-20 melalui tendangan penalti Hendra Saputra, setelah pemain bertahan Gresik United Heri Purnomo menghalau bola yang meluncur ke arah gawang dengan tangan. Pemain Persikota sempat melakukan protes kepada wasit, karena Heri Purnomo yang seharusnya mendapat hukuman kartu merah, ternyata hanya diberi kartu kuning.

Gresik (ANTARA News) – Tuan rumah Gresik United sempat tertinggal satu gol sebelum akhirnya meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persikota Tangerang pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Petrokimia Gresik, Senin.

Persikota memimpin lebih dulu pada menit ke-20 melalui tendangan penalti Hendra Saputra, setelah pemain bertahan Gresik United Heri Purnomo menghalau bola yang meluncur ke arah gawang dengan tangan.

Pemain Persikota sempat melakukan protes kepada wasit, karena Heri Purnomo yang seharusnya mendapat hukuman kartu merah, ternyata hanya diberi kartu kuning.

Keunggulan Persikota bertahan hingga babak pertama usai, kendati Gresik United terus melancarkan tekanan untuk mengejar ketinggalan.

Tuan rumah baru bisa menyamakan skor pada menit ke-70, setelah tendangan penyerang Basuki gagal dihalau kiper Sofyan Hadi.

Basuki kembali menjadi pahlawan bagi Gresik United setelah golnya di waktu tambahan (injure time) memastikan timnya meraih kemenangan 2-1.

Gol ini juga diprotes kubu Persikota, karena sebelum gol terjadi, seharusnya waktu tambahan yang diberikan wasit telah habis.

Pelatih Gresik United, Sanusi Rachman, mengakui cukup puas dengan kemenangan itu, kendati timnya tampil kurang maksimal, terutama penyelesaian akhir yang buruk.

“Saya lihat anak-anak sering terburu-buru mencetak gol, sehingga banyak peluang yang justru terbuang,” katanya usai pertandingan.

Kemenangan atas Persikota merupakan ketiga beruntun yang diraih Gresik United di kandang sendiri pada musim ini. Sebelumnya mereka menang atas Persis Solo dan PPSM Sakti Magelang.(*)
(T.D010/T009/R009)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294064988/gresik-united-menang-tipis-2-1-atas-persikota

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.