KECAMATAN SINGKEP JUARA UMUM MTQ IV 2012 SE-KABUPATEN LINGGA

Kuit, (LP) – Jurdiansyah dari Kecamatan Singkep dan Ausela Nova dari Kecamatan Singkep Barat, keluar sebagai Juara I qori dan qoriah pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Tahun 2012 se- Kabupaten Lingga, yang berlangsung di Desa Kuit, Pancur, Kecamatan Lingga Utara. Kecamatan Singkep juga menyandang gelar sebagai juara umum.

Pada lomba pawai Taaruf, juara I diraih tuan rumah, Lingga Utara, juara II Singkep Barat dan juara III Senayang, diikuti Lingga dan Singkep. Singkep juga meraih juara I dan II pada lomba Rebana, juara III Senayang dan diikuti Lingga dan juru kunci Lingga Utara.

Bupati Lingga, Daria berkenan menyerahkan hadiah kepada para juara dípiala bergilir MTQ Kabupaten Lingga kepada Camat Singkep, Kisan Jaya sebagai juara umum pada malam penutupan, Sabtu (17/3) malam. Dalam sambutannya, Daria berharap agar para juara nantinya dapat mewakili Lingga dan menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Bintan pada Mei 2012. “Pemenang MTQ ini tak otomatis langsung dikirim, tapi harus lolos TC dulu. Kita ingin prestasi Lingga dari tahun ke tahun semakin baik,” himbaunya.

Pada MTQ III yang berlangsung di Kecamatan Senayang juara umum diraih Kecamatan Singkep Barat. Kecamatan Singkep pada tahun ini menunjukkan dominasinya atas ke sembilan cabang yang diperlombakan dan menjadi juara umum. Untuk para pemenang (Qori dan Qoriah terbaik), Pemkab Lingga juga menyerahkan hadiah berupa perjalanan Umrah ke tanah suci, yang seperti sebelumnya diberikan juga kepada pemenang tahun lalu ditambah tentunya piala, sertifikat, uang sagu hati dan hadiah lainnya. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.