SEKOLAH TERPENCIL DAPAT BANTUAN MOTOR, TERMASUK DI SENAYANG LINGGA

Tanjungpinang, (LP) – Dinas Pendidikan Kepri membagikan 19 sepeda motor kepada sekolah-sekolah di beberapa pulau terdepan di Kepri. “Penyerahannya direncanakan 2 Mei nanti,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Yatim Mustafa, Senin (19/3). Beberap pulau terdepan itu diantaranya Dusun Niur di Moro, Pulau Numbing di Bintan, Pulau Laut di Natuna, Senayang di Lingga, daerah Payalaman di Tarempa, Jemaja di Pulau Letung, Pulau Pekajang, dan lainnya.

Kendaraan itu nantinya bukan untuk dipakai guru, tapi ditempatkan di sekolah untuk memperlancar yang berhubungan dengan operasional sekolah. Yang berhak menggunakan semua pihak yang berhubungan dengan sekolah. Di luar dari 19 sepeda motor tersebut juga akan ada satu unit motor untuk di undi para penjaga sekolah yang sudah pensiun yang diberikan dalam bentuk doorprize.

“Ini merupakan pemberian dari Bank Syariah. Doorprize ini diberikan melalui pencabutan undian untuk penjaga sekolah terpencil,” ungkap Yatim. Yatim juga menyatakan untuk memperbanyak jumlah tenaga guru di Kepri. Khususnya di pulau terdepan, yang direncanakan Mei ini. Kepri juga akan melakukan MoU dalam bentuk pendidikan dengan enam universitas, yaitu Universitas Pendidikan Yogyakarta, Universitas Pendidikan Jakarta, UPI, UNRI, UNP, dan University Tekhnologi Malaysia (UTM) progran studi S3 lanjutan, untuk guru atau dosen.

Nantinya para mahasiswa yang akan dikuliahkan Kepri juga akan mengikat perjanjian dengan Pemprov untuk mengajar di wilayah Kepri setelah mereka lulus. Adapun jumlah guru di Kepri saat ini, guru PTT sebanyak 600 orang, PNS 19 ribu orang. Selain itu, pada 2013 Pemprov Kepri juga akan mengusulkan membangun SLB di Anambas dan Lingga. Tahun ini SLB sudah dibangun di Batam dan Bintan. (rasn,bp)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "SEKOLAH TERPENCIL DAPAT BANTUAN MOTOR, TERMASUK DI SENAYANG LINGGA"

  1. Rofiq Ainur berkata:

    semoga bermanfaat…..

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.