ANGGI DAN FAROUQ DARI LINGGA JUARA LOMBA SEMPOA SIP SE-KEPRI

Dabo, (LP) – Melalui perjuangan yang cukup berat dan melelahkan dengan sesi latihan kontinyu sejak periode Maret 2012, siswa-siswi Sempoa SIP dari seluruh kabupaten/kota se-Kepri mengikuti lomba Sempoa SIP bertempat ϑî i Hotel, Batam. Sekitar 570 siswa antara lain dari Batam, Tanjungpinang, Karimun, Lingga dan Ranai, bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Lingga sendiri mengirimkan sebanyak 13 peserta, dan 2 orang diantaranya berhasil meraih prestasi sebagai juara pertama Lomba Sempoa SIP se-Kepri atas nama Anggi Lestari dan M. Farouq al Yasin. Mereka nantinya akan masuk dalam tim Provinsi Kepri untuk mengikuti ajang kejuaraan yang sama di tingkat Nasional maupun Internasional yang akan berlangsung di Bandung, pada Juli 2012. “Dari hasil seleksi rata-rata, kecepatan dalam berhitung mereka berhasil mengerjakan 50 soal dalam waktu 5 menit saja,” kata Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Cemerlang, Lembaga Kursus Sempoa, Lingga, Joni Suryadi. Kata Joni, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi utamanya dengan latihan-latihan misalnya dengan menyelesaikan soal-soal secepat mungkin dengan menambah jumlah menjadi 80 soal yang harus dapat diselesaikan dalam waktu 5 menit.

Sementara itu, pelatih Sempoa SIP Batam, NJ zulfa mengatakan, dengan berhitung cepata menggunakan sempoa, tidak hanya lebih cepat berhitung, tetapi juga berdampak pada Think Smart Be Positive pada para siswa. “Dengan belajar sempoa SIP siswa juga akan mampumeraih prestasi di bidang lainnya,” ujarnya. Ditambahkannya, motto tersebut diterjemahkan dalam bentuk pembelajaran kepada para siswa agar mampu menyelesaikan berbagai masalah maupun soal secara cepat, cerdas, dan tidak bertele-tele. (rasn,bp)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: sempoa sip

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.